Sukses

Lifestyle

4 Tips Menjaga Kesehatan di Hari Raya Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Idul Adha adalah hari pengorbanan, ini dirayakan pada hari ke 10 Dhu al-Hijjah, bulan terakhir dalam kalender Hijrah Islam. Pada hari raya Idul Adha setiap keluarga yang mampu, diharapkan untuk mengorbankan domba, kambing atau sapi. Daging hewan dibagikan kepada mereka yang mungkin tidak mampu mengorbankan hewan mereka sendiri.

Idul Adha juga menjadi salah satu festival ditanda dengan membuat hidangan yang terbuat dari daging hewan kurban. Makan hidangan daging secara berlebihan juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dalam jangka pendek dan juga sering kalo menjadi masalah jangka panjang. Berikut ini adalah tips menjaga kesehatan ketika lebaran Idul Adha.

Hindari Daging Goreng

Jika berencana makan daging pada hari raya Idul Adha, cobalah untuk mengolahnya dengan cara merebus. Hindari mengolah daging dengan cara menggoreng, karena ini dapat meningkatkan kalori dan lemak dalam tubuh yang menyebabkan tubuh menderita kolesterol dan masalah kesehatan lainnya.

Cobalah untuk Berjalan-jalan

Ahli gizi dan dokter akan menyarankan bahwa seseorang harus menghabiskan makan 2 jam sebelum tidur. setelah itu, Sahabat Fimela disarankan untuk berjalan-jalan selama 30 menit. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa makanan dicerna dalam waktu singkat dan dirimu dapat dengan mudah melakukan tidur dengan nyaman.

Buatlah Minuman yang dapat Menghilangkan Lemak

Ketika lebih banyak mengonsumsi daging dan makanan berlemak, imbangi dengan mengonsumsi minuman yang mungkin dapat melarutkan lemak dalam tubuh. Buatlah minuman hangat atau minum segelas jus lemon yang dapat meningkatkan laju metabolisme. Selain itu, mengonsumsi teh hangat tanpa gula juga dapat dilakukan.

Hindari Minuman Bersoda atau Dingin

Cobalah untuk menghindari minuman bersoda atau minuman dingin. Minuman bersoda bisa membuat perut akan lebih mudah begah. Selain itu akan menyimpan banyak gas di dalam perut yang menyebabkan ketidaknyamanan.

Menjaga kesehatan saat memasuki hari raya Idul Adha itu penting untuk dilakukan. Pasalnya hari raya ini, sebagian besar orang akan lebih banyak mengonsumsi olahan daging. Jika tidak dapat mengendalikannya akan menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tegarnya Anak Tengah sebagai Tulang Punggung Keluarga setelah Papa Tiada
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Tumis Udang Brokoli, Soto Ayam dan Fuyunghai Telur