Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu Masih Memimpikan Sang Mantan

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, mimpi hanya bunga tidur yang tidak berarti apa pun. Namun, sangat normal jika kamu kerap kali mencari arti di balik mimpi-mimpi yang kerap kamu lihat setiap kali kamu tidur. Apa lagi, kalau kamu memimpikan seseorang berulang kali. Mantan, misalnya. 

Memimpikan mantan, meski sudah tidak lagi berhubungan, sebenarnya merupakan hal yang wajar. Hello Giggles menulis, bermimpi tentang mantan justru dialami banyak orang. 

Jika kamu kerap kali berusaha untuk mencari arti dan alasan di balik mimpi tentang sang mantan, mungkin beberapa hal ini menjadi alasannya. 

1. Perasaanmu belum kelar

Perasaan terhadap sang mantan bukan berarti kamu masih mencintainya. Ahli hubungan Terri Orbuch mengatakan kepada Women's Health kalau memimpikan sang mantan bisa saja berarti kalau ada hal yang belum selesai di antara kamu berdua. Mungkin tentang bagaimana kamu dan pasangan sebelumnya memutuskan untuk berpisah, atau ada masalah yang sebenarnya belum kamu bicarakan dengan si dia. 

2. Khawatir dengan Hubungan Baru

Menurut seorang ahli cenayang yang telah mempelajari analisa mimpi, Ally Mead, mengatakan kepada the Huffington Post, mimpi tersebut bisa saja menjadi tanda kamu sangat khawatir akan hubungan baru yang sedang kamu mulai dengan orang lain. Melihat sang mantan dalam mimpimu merupakan tanda kalau kamu sedang membandingkan dirinya dengan pacar atau suami barumu. Kamu seakan ingin memastikan kalau hubungan yang sedang kamu bangun kali ini akan berjalan dengan baik. 

3. Takut disakiti

Bisa juga mimpi tersebut menjadi tanda kalau kamu sangat takut untuk disakiti kembali, baik oleh sang mantan (jika masih berhubungan) atau dengan kekasih barumu. 

Meskipun begitu, jangan terlalu khawatir ketika kamu memimpikan sang mantan. Fokus saja dengan kehidupanmu sekarang sembari menata ulang pikiran dan perasaanmu. 

#Changemaker

 

Simak Video Berikut

;
Loading