Sukses

Lifestyle

Mengulik Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah mendengar tentang manfaat air lemon untuk kesehatan. Namun, apakah kamu tahu bahwa ternyata air lemon memiliki beberapa manfaat lainnya?

Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa manfaat air lemon. Penasaran?

1. Membantu tubuh tetap terhidrasi

Menambahkan lemon ke dalam air dapat mendorongmu untuk minum lebih banyak sepanjang hari. Hidrasi yang tepat dapat mendukung proses tubuh yang berbeda, mulai dari pengaturan suhu, hingga kesehatan otot.

2. Kandungan vitamin C

Vitamin C dalam air lemon adalah antioksidan penting dengan banyak manfaat, seperti membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan, mendukung kesehatan jantung, dan membantu produksi kolagen, serta perbaikan kulit.

 

 

 

3. Membantu memperlancar pencernaan

Minum air lemon sebelum atau selama makan dapat membantu tubuh mencerna makanan lebih mudah. Rasa asam dari lemon dapat merangsang pelepasan empedu sebelum makan.

4. Lemon memiliki kandungan fitonutrien

Fitonutrien memiliki antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari penyakit.

5. Menurunkan risiko terkena batu ginjal

Lemon mengandung asam sitrat yang tinggi. Asam sitrat penting karena dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dan memecah batu yang sudah mulai terbentuk.

Orang yang memiliki refluks asam lambung sebaiknya menghindari air lemon

Walaupun air lemon biasanya tidak memiliki reaksi negatif, air lemon dapat menyebabkan refluks asam pada beberapa orang. Orang dengan sensitivitas histamin dan intoleransi terhadap jeruk sebaiknya menghindari konsumsi air jeruk.

Terlalu banyak mengonsumsi air lemon juga dapat menyebabkan masalah pada kesehatan gigi, karena asam sitrat di dalamnya dapat mengikis enamel yang membantu melindungi gigi. Namun, untuk manfaat menurunkan berat badan, belum ada penelitian tentang hal ini.

Yang pasti adalah air lemon dapat meningkatkan rasa kenyang sebelum makan, hampir bebas kalori, dan memiliki manfaat metabolik. Air lemon adalah pengganti yang sehat untuk jus, soda, teh manis, atau minuman energi. Sering mengonsumsi air lemon?

#ChangeMaker

;
Loading