Sukses

Lifestyle

Jalani LDR? Ini 6 Tips Jaga Hubungan Jarak Jauh dari Film The Kissing Booth 2

 

Fimela.com, Jakarta Hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) menjadi salah satu tantangan dalam kisah percintaan. Apalagi di masa pandemi, pasangan yang dipisahkan jarak, bisa jadi makin jarang bertemu demi menjaga kesehatan dan keselamatan.

Namun tak jarang hubungan jarak jauh berakhir manis karena dijalani dengan beberapa cara ini. Seperti hubungan cinta Hubungan cinta Elle Evans (Joey King) dan Noah Flynn (Jacob Elordi) di film The Kissing Booth 2.

 

Di film The Kissing Booth 2, Elle harus berpisah dengan Noah yang sedang menjalani program kuliah di Harvard. Perbedaan jarak, lingkungan serta teman-teman baru tentunya menjadi tantangan terbesar bagi mereka berdua.

Simak tips berikut yang dapat kita tiru saat menjalani LDR dari film The Kissing Booth 2;

Saling percaya satu sama lain 

Hubungan cinta jarak jauh memang bukan suatu hal yang mudah untuk dijalani, apalagi jika sudah terbiasa bertemu dengan satu sama lain. Walau Elle baru resmi berpacaran dengan Noah, keluarga mereka sudah berteman akrab sejak mereka masih kecil sehingga mereka pun sering bertemu. 

Tak heran ketika jarak memisahkan mereka, rasa curiga pun mulai timbul dalam diri Elle. Tanpa bertanya langsung kepada Noah, Elle justru lebih sering memantau media sosial Noah yang dapat mengakibatkan praduga.

Kepercayaan adalah salah satu hal penting dalam menjalani hubungan cinta jarak jauh. Jik saling mempercayai satu sama lain, kita juga akan dijauhkan dari berbagai pikiran negatif terhadap pasangan.

 

Sediakan waktu untuk menelpon secara tatap muka

Elle dan Noah memang tidak bisa bertemu secara langsung, namun mereka selalu menyediakan waktu setelah menjalani aktivitas hariannya untuk menelpon satu sama lain. Tak hanya itu, mereka juga menggunakan fitur video untuk dapat saling bertatap muka. 

Hal ini penting bagi para pasangan yang sedang menjalani hubungan serupa agar dapat melihat ekspresi satu sama lain ketika sedang berbicara, dan terhindar dari konflik yang diakibatkan oleh miskomunikasi.

 

Perkenalkan kekasih dengan dunia baru yang dijalani

Salah satu hal yang dapat memicu konflik dari hubungan cinta jarak jauh adalah tidak memperkenalkan pasangan dengan kehidupan baru yang sedang kamu jalani. Selama berkuliah di Harvard, Noah jarang membicarakan tentang teman-teman barunya kepada Elle karena dia ingin memperkenalkannya kepada Elle secara langsung.

Di satu sisi, kita mungkin menganggap hal tersebut adalah hal yang manis, namun di sisi lain hal tersebut juga dapat mengejutkan pasangan. Sama seperti Elle yang kaget ketika mengetahui bahwa Noah ternyata memiliki teman wanita bernama Chloe (Maisie Richardson-Sellers) dan dia tidak pernah bercerita kepada Elle sebelumnya. Untuk itu, walaupun tidak bisa bertemu setiap hari, coba tetap libatkan pasangan Anda dengan menceritakan kehidupan kamu sehari-hari.

 

Jangan ragu untuk menunjukkan rasa cinta

Dalam menjalani hubungan jarak jauh, pastikan agar pasangan selalu nyaman bersama kita. Walaupun terpisah oleh jarak dan waktu, coba sempatkan diri untuk menunjukkan jika kamu juga selalu menginginkan pasangan ada dalam hidup, seperti yang dilakukan Elle dan Noah yaitu dengan saling bertukar pesan cinta di setiap kesempatan.

Saling berkomunikasi dan menjadi pendengar yang baik

Komunikasi adalah kunci utama dalam hubungan cinta jarak jauh. Pastikan kamu selalu ada ketika pasangan membutuhkan dengan segala media komunikasi yang ada, baik dengan menelpon ataupun mengirimkan pesan teks seperti yang dilakukan oleh Elle dan Noah. Selain bercerita tentang kehidupan diri sendiri, ada baiknya jika kamu menghargai pasangan dengan menjadi pendengar yang baik ketika mereka sedang bercerita.

 

 

Berikan kejutan manis untuk kekasih

Jika kamu dan pasangan ingin merayakan hari yang spesial, jangan ragu untuk berinisiatif dengan memberikan kejutan manis. Di film The Kissing Booth 2, Noah memberi kejutan kepada Elle dengan memberikannya tiket penerbangan gratis agar Elle dapat pergi mengunjunginya dan bersama-sama menikmati suasana kota baru. 

Tak hanya itu, Noah juga melakukan kunjungan secara mendadak dengan pulang kota asalnya khusus untuk menyaksikan penampilan Elle di sebuah kompetisi adu tari serta memberikan semangat kepada Elle secara langsung. Dengan memberikan kejutan yang manis di hari-hari penting, kamu akan membuat pasangan merasa spesial.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#ChangeMaker 

;
Loading