Sukses

Lifestyle

Mengenal Karakter Mulan, Perempuan Pantang Menyerah ala Disney Princess

Fimela.com, Jakarta Mulan merupakan karakter perempuan paling penting, signifikan, dan revolusioner yang pernah dilahirkan oleh Disney. Mulan juga salah satu perempuan pejuan paling terkenal dalam sejarah.

The Ballad of Mulan pertama kali ditulis sekitar abad ke-6, menghubungkan era sejarah Tiongkok yang sangat rumit. Dalam film Disney yang muncul di tahun 1998, Mulan memiliki latar cerita tentang perbatasan daerah yang terancam oleh suku nomaden.

Diceritakan oleh Disney ada seorang jenderal misterius dan keras kepala, namun terus mengalami kemenangan terbesar melawan penjajah di medan perang. Ini tentu saja bicara tentang Mulan yang menyamar dan naik pangkat dengan cepat di kerajaan yang diserang, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Karakter Mulan yang dihadirkan oleh Disney

Tidak ada yang tahu bahwa jenderal ini adalah seorang perempuan. Hal ini dilakukan Mulan untuk menyelamatkan nyawa ayah yang juga seorang pejuang terhormat dan adik laki-lakinya yang masih anak-anak.

Legenda maupun film yang dihadirkan oleh Disney sama-sama menggambarkan tentang keberanian, semangat, dan kecerdasan sosok Mulan yang tak tergoyahkan. Ia bahkan tidak berniat menikahi pria kaya dan berkuasa hanya untuk gengsi dan menjunjung kehormatan keluarganya.

Perbedaan karakter Mulan dengan Disney Princess lainnya

Mulan tidak memiliki kekuatan fisik seperti rekan-rekan prajuritnya, namun ia lebih gesit dan lebih cepat, terutama dalam hal kecerdasan, kemampuan deduktif yang hebat, dan semangat yang gigih. Mulan adalah Disney princess pertama yang melampaui klise sebagai korban yang diselamatkan oleh pangeran.

Bukan kebetulan Disney melahirkan karakter perempuan yang semakin tidak terikat dengan tradisi, seperti Tiana dari The Princess and The Frog, Rapunzel, Elsa dari Frozen, Moana, dan Merida. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Cefixime, Obat untuk Mengobati Penyakit Akibat Infeksi Bakteri
Artikel Selanjutnya
Zodiak Libra Bulan September 2020, Ubah Kebiasaan Buruk dan Percaya pada Intuisimu