Sukses

Lifestyle

Mengulik Manfaat Mengonsumsi Yogurt Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mempertanyakan nutrisi yogurt berdasarkan maraknya praktik makanan vegan. Yogurt sebenarnya salah satu camilan bergizi dan seimbang, karena mengandung karbohidrat, elmak, dan protein yang penting untuk tubuh.

Yogurt juga mengandung probiotik yang penting dalam menjaga kesehatan usus. Hindari mengonsumsi yogurt yang hanya sarat dengan gula, rasa, dan warna.

Yogurt yang memiliki galur probiotik tambahan dapat memberikan spektrum probiotik yang luas, bermanfaat bagi kesehatan dan kekebalan. Pertama dan terpenting, yogurt adalah camilan sehat seimbang dengan 3 makronutrien, yaitu karbohidrat, lemak, dan protein yang sangat mudah ditemukan di manapun.

 

 

Kandungan yogurt

Yogurt juga tinggi kalsium dan vitamin D yang penting untuk kesehatan tulang. Selain itu, ada yogurt susu yang mengandung probiotik yang dapat membantu mempercepat pergerakan usus dan meningkatkan sistem pencernaan yang sehat.

Asam laktat yang ditemukan dalam yogurt juga dapat membantu mengekang bakteri yang menyebabkan diare, sehingga mendukung ekologi usus bagian dalam yang sehat. Namun, untuk kamu yang memiliki intoleransi laktosa, sebaiknya hindari produk apapun yang mengandung susu.

Terakhir, kamu harus memikirkan cara pembuatan yogurt yang dikonsumsi. Yogurt susu yang tidak organik mungkin mengandung pestisida berbahaya, pupuk kimia, dan antibiotik.

Mana yang lebih baik antara yogurt susu dengan non susu?

Jadi, mana yang lebih baik, yogurt susu atau non susu? Jawabannya, tergantung pada preferensi pribadimu.

Jika kamu sensitif terhadap produk susu, karena rentan berjerawat, gas, kembung, dan kram, maka cobalah yogurt non susu. Yogurt non susu diperkaya dengan kalsium, sehingga memiliki profil nutrisi yang sebagian besar sama.

Ingatlah bahwa semua makanan fermentasi adalah cara yang luar biasa untuk meningkatkan bakteri usus sehat. Kuncinya adalah menemukan produk yang menggunakan proses fermentasi alami dan diproduksi tanpa tambahan gula dan bahan pengawet yang tidak perlu.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading