Sukses

Lifestyle

Anjuran dan Tata Cara Mengenakan Masker di Restoran selama Pandemi Virus Corona Berlangsung

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona telah mengubah cara banyak orang di hampir semua hal, termasuk bagaimana makan di restoran. Sekarang banyak restoran telah dibuka kembali dan memberi pilihan untuk makan di tempat dengan tata letak meja yang berjauhan.

Masalah berikutnya adalah bagaimana cara terbaik mengenakan masker di restoran? Berikut ini adalah beberapa tips mengenakan masker saat kamu berada di restoran selama pandemi virus corona, dilansir dari huffpost.com.

1. Gunakan hand sanitizer segera setelah duduk

Saat memasuki restoran, sebisa mungkin langsung cuci tanganmu. Jika tidak memungkinkan, gunakan hand sanitizer.

2. Jangan meletakkan masker di atas meja

Di mana masker seharusnya diletakkan? Jangan pernah meletakkan masker di atas meja restoran, karena virus corona COVID-19 menyebar melalui banyak hal, kamu tidak akan pernah tahu siapa yang menggunakan meja tersebut sebelum kamu, bukan?

 

3. Bawa kantong masker

Bawa kantong kertas yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan masker sewaktu-waktu. Cara ini akan menjauhkan masker dari kemungkinan terkontaminasi. Jika kamu tidak memiliki atau lupa membawa kantong sendiri, tempatkan kedua tali masker di pergelangan tangan dengan bagian dalam masker terlipa ke dalam.

4. Jangan terlalu banyak memakai dan melepas masker saat makan

Ini akan meningkatkan risiko penyebaran COVID-19. Masker sebaiknya tetap dikenakan sampai kamu siap makan dan kenakan kembali ketika kamu akan meninggalkan restoran.

Setelah selesai makan, usahakan untuk melakukan rutinitas yang sama saat kamu melepas masker. Bersihkan tangan terlebih dahulu, baru gunakan masker. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal 5 Jenis Alergi yang Paling Umum, Mulai dari Makanan hingga Hewan
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Ini yang akan Alami Cinta Terbaik Minggu Ini, 14-20 September