Sukses

Lifestyle

6 Tips Move On dari Mantan Hanya dalam Waktu 3 Bulan

Fimela.com, Jakarta Patah hati dan dan putus cinta menjadi hal yang paling sulit dihadapi oleh setiap orang. Ini bahkan dapat mengubah sikap orang. Melupakan seseorang yang pernah dicintai akan terasa sulit dan bahkan membutuhkan waktu yang cukup lama. Banyak orang bertanya tentang bagaimana cara untuk move on dengan segera dari seseorang. Ya memang setiap orang memiliki waktu sendiri untuk melupakan seseorang. Tetapi tips berikut ini mungkin bisa membantu Sahabat Fimela move on dari mantan dengan segera hanya butuh waktu 3 bulan.

Jangan Biarkan Satu Hubungan Menghancurkan yang Lainnya

Duniamu tidak terbatas hanya pada satu orang. Dirimu memiliki teman, keluarga, dan mungkin seseorang yang akan sangat mencintaimu. Mereka pantas untuk mendapatkan cintamu. Jika masih berpegang pada seseorang yang tidak akan pernah kembali kepadamu, hatimu akan selalu dipenuhi dengan kesedihan dan dirimu hampir tidak dapat memberikan orang lain menyentuh hatimu.

Hargai dan Terima Status Single

Dirimu hanya bisa menikmati saat-saat menyendiri ketika dirimu melepaskannya dan tidak terikat dalam hubunga dengan siapa pun. Dirimu hanya punya satu saat untuk berdisi sendiri. Ini adalah waktu bagimu untuk tumbuh dan mandiri.

Tuliskan Perasaanmu

Baru putus hubungan tidak mudah bagimu untuk segera melupakan kenangan begitu saja bersama dengan pasangan. Cobalah untuk menuliskan apa yang kamu rasakan, tulis semua kenangan indah bersama dengan pasanganmu. Tulis apa yang menjadi kenangan terburukmu bersama pasangan. Ini akan membantumu untuk melupaknnya dengan perlahan.

Proses 30 Hari Pertama

Dirimu masih frustasi karena baru saja kehilangan seseorang yang dicintai. Ini akan membuatmu terus melihat kenangan indah bersama mantan. Bahkan juga kamu akan senantiasa melihat unggahan atau mencari informasi tentang dia melalui media sosial. Kamu akan mengalami perubahan perilaku, mungkin akan lebih sulit tidur di malam hari, menangis terus menerus sepanjang hari.

Di hari ke 60-90

Sebulan lagi telah berlalu, dirimu lelah berpura-pura menjadi kuat. Kapanpun dirimu memikirkannya, dirimu akan tetap tidak bisa menahan tangis. Menyadari betapa rapuhnya dirimu dan betapa menginginkan dia kembali. Itu tidak akan pernah terjadi. Tetapi ini adalah waktu yang sama ketika dirimu mulai belajar bahwa kamu bisa tumbuh dan menjadi lebih kuat dengan menerima apa yang telah terjadi.

Hari ke 90 Lebih

Tiga bulan telah berlalu, semuanya menjadi lebih baik. Meskipun kadang-kadang masa lalu yang baik masih menyelinap ke dalam pikiranmu, dirimu mulai menerima apa yang baik tentang hal ini. Dirimu akan menjadi lebih bersyukur atas semua yang dia lakukan untukmu. Sebuah pelajaran dipetik dan apa pun yang akan terjadi akan menjadi sangat luar biasa. Yang perlu dirimu lakukan sekarang adalah melakukan sesuatu secara berbeda.

Untuk setiap hububngan ada beberapa pelajaran yang bisa kita pelajari. Hal-hal kecil akan membimbing kita menjadi lebih baik. Tetapi jangan terburu-buru, ambil satu langkah pada satu waktu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Berdayakan Penyandang Disabilitas, Microsoft Luncurkan Program Khusus di Asia Pasifik
Artikel Selanjutnya
4 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Dendam Pada Mantan