Sukses

Lifestyle

Pesta Rakyat Simpedes BRI 2020 Digelar Virtual, UMKM Tetap Jadi Unggulan

Fimela.com, Jakarta Pesta Rakyat Simpedes (PRS) dari Bank BRI kembali hadir. Akan ada banyak acara menarik yang bisa diikuti. Program perseroan yang dilakukan pertama kali pada tahun 2008 ini hadir dengan konsep berbeda.

PRS 2020 akan digelar secara daring sebanyak 10 episode mulai bulan September hingga Desember nanti. PRS 2020 juga tetap meneruskan tradisi melalui konsep 6P (Pasar, Panggung, Pawai, Panen, Pojok Xsis, Peduli) yang merupakan trademark Pesta Rakyat Simpedes.

  • Pasar merupakan program virtual yang menjadi tempat bagi pelaku UMKM binaan BRI melakukan aktivitas jual-beli produk-produk unggulan secara daring melalui Official Store Indonesia Mall dengan beragam penawaran diskon menarik, flash sale dan gratis ongkir.
  • Panggung yang akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi kebanggaan Indonesia seperti Padi Reborn, Cokelat, Kotak, Via Vallen, Gigi, Slank, dan masih banyak yang lainnya secara live streaming.
  • Pawai digital yang mengajak masyarakat dari setiap daerah ikut terlibat langsung dalam acara PRS dengan mengangkat unsur kebudayaan setempat sesuai dengan tema melalui media sosial.
  • Panen yang merupakan program berbagi, selalu dinanti nasabah Tabungan BRI Simpedes karena pengundian Panen Hadiah Simpedes yang dilakukan dari berbagai cabang BRI dan ditayangkan langsung secara live. Nasabah yang memiliki saldo Tabungan BRI Simpedes minimal Rp 100.000,- setiap bulannya, berlaku kelipatan, akan mendapatkan kupon yang dapat diikutsertakan dalam pengundian.
  • Pojok X’Sis yang ditujukan bagi para generasi milenial untuk menambah wawasan dengan berbagai talkshow dan workshop kelas digital bersama pembicara dan influencer handal termasuk Daniel Mananta, Niluh Djelantik, dan masih banyak lainnya.
  • Peduli yang ditujukan untuk mendukung keberlangsungan pelaku UMKM yang terdampak pandemi COVID-19. Teknisnya dengan melibatkan langsung para penonton PRS 2020 melalui penggalangan dana di setiap acara live streaming.

Masyarakat di kota dan kabupaten di seluruh Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes bisa memperoleh hiburan sekaligus berkesempatan melakukan panen hadiah secara virtual untuk pertama kalinya.

Mendukung pelaku UMKM Indonesia

Pada hari ini (11/09) virtual press conference diwakilkan oleh Bpk. Supari selaku Direktur Mikro BRI, Ibu Fita Kepala Divisi Kebijakan Makro BRI dan Ibu Prilly Kepala Divisi Marketing Communication BRI. Hari ini merupakan Kick off Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020 yang akan dimulai besok tanggal 12 September 2020.

"Acara ini merupakan wujud kepedulian dan peran serta Bank BRI dalam berbagai aspek perkembangan bangsa, mulai dari sisi Nasionalisme, Kebudayaan, Pariwisata, Pendidikan dan Usaha (UMKM), yang terbagi dari talkshow, workshop, artist performance dan juga pengundian program Panen Hadiah Simpedes,” ujar Pak Supari, Direktur Bisnis Mikro Bank BRI.

“Melalui program PRS 2020 ini kami berharap peran BRI semakin dirasakan di tengah masyarakat utamanya dalam rangka mendukung kebangkitan UMKM yang tengah berjuang untuk survive di tengah pandemi,” pungkasnya.

"Untungnya para pelaku UMKM tetap semangat, tetap optimis meskipun pandemi banyak memberikan tantangan bagi usaha mereka. Kami yakin secara perlahan perekonomian akan semakin baik," ujar Park Supari.

"Karena sekarang zamannya anak-anak muda, diharapkan generasi milenial mampu bergabung dan ikut serta dalam mengembangkan usaha UMKM melalui banyak cara," tambahnya.

Ada banyak acara yang sudah disiapkan BRI untuk mengedukasi masyarat dan para pelaku UMKM. Seperti dijelaskan Ibu Fita selaku Kepala Divisi Kebijakan Makro BRI, "Misalnya untuk UMKM, akan ada sharing Daniel Mananta dan Niluh Djelantik tentang bagaimana memasarkan barang secara daring dan edukasi Bagaimana berkreasi dengan kain."

"Untuk mengajak pelaku UMKM menggunakan aplikasi online, BRI mendampingi dan mengarahkan para pelaku UMKM untuk belajar perlahan agar terbiasa. Ada juga program UMKM Smart yang berisi pelatihan-pelatihan online untuk mengedukasi pelaku UMKM," ungkapnya.

Pelaku UMKM juga tidak perlu khawatir bagaimana memasarkan barang selama pandemi, karena mereka cukup mengirim produk ke BRI dan BRI akan menjualkannya ke Indonesian Mall yang sudah bekerjasama dengan semua e-commerce yang ada di Indonesia sehingga sangat mudah sekali didapatkan.

Wah, menarik sekali acara Pesta Rakyat Simpedes BRI 2020 ini. Tunggu apa lagi, silakan tonton dan dukung program BRI dalam memajukan UMKM Indonesia ya.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading