Sukses

Lifestyle

Tips Merencanakan Liburan dengan Harga Tiket Murah

Fimela.com, Jakarta Mungkin banyak dari kamu yang terpaksa membatalkan rencana liburan atau perjalanan karena pandemi. Faktanya, sampai dengan saat ini, pandemi masih berlangsung.

Rasanya memang menggoda melihat harga tiket yang masih murah untuk merencanakan liburan atau perjalanan yang sempat tertunda. Namun, dilansir dari huffpost.com, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu, sebelum membeli tiket murah untuk liburan.

1. Memeriksa kebijakan pembatalan terbaik

Maskapai penerbangan dan hotel sedang berjuang saat ini, sehingga untuk mendorong pembelian, banyak yang menurunkan harga, namun juga melonggarkan kebijakan pembatalan mereka. Banyak maskapai penerbangan menggunakan voucher perjalanan di masa mendatang untuk mengganti perjalanan yang kamu batalkan saat ini.

Maskapai penerbangan akan mengganti dengan uang apabila maskapai penerbangan itu sendiri yang membatalkan perjalanan atau membuat perubahan jadwal yang substansial. Selain itu, pastikan kamu juga memeriksa polis asuransi perjalanannya, selama merencanakan liburan.

 

 

2. Waspada terhadap tempat-tempat yang memiliki risiko tinggi

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan bahwa kamu memeriksa daerah tempat tujuan, apakah memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap paparan virus. Pastikan kamu juga menjaga dirimu sendiri dengan baik.

3. Keputusan bepergian bersifat pribadi

Saat ini, bepergian adalah langkah yang berisiko, kemanapun itu. Namun, pada akhirnya keputusan untuk bepergian itu sendiri sifatnya pribadi, keputusan ada di tanganmu.

Orang-orang yang melakukan perjalanan kemungkinan besar akan merahasiakannya. Pada akhirnya, kamu membuat keputusan bepergian berdasarkan tingkat kenyamanan diri sendiri.

#ChangeMaker

;
Loading