Sukses

Lifestyle

Alami KDRT, Kenali 5 Jenis Pelecehan yang Sering Dialami oleh Perempuan

Fimela.com, Jakarta Kekerasan dalam rumah tangga jelas menjadi topik hangat saat ini. Pelaku kekerasan akan selalu menemukan cara untuk menyakiti korbannya, sehingga mereka tidak akan pernah bisa nyaman dan merasa terlindungi. Kebanyakan orang percaya bahwa kekerasan dalam rumah tangga hanya terkait dengan kekerasan fisik, tetapi lebih dari itu. Berikut ini adalah beberapa jenis kekerasan dalam rumah tangga dan yang lebih penting bagaimanan dirimu bisa melawannya.

Pelecehan Fisik

Ini adalah salah satu jenis kekerasan yang paling umum. Itu mungkin terjadi sebelumnya juga, tetapi perempuan akan tutup mulut karena tidak membicarakan masalah keluarga di depan umum. Banyak perempuan di seluruh dunia tahan dengan pelecehan semacam ini dan beberapa dari mereka tidak dapat menemukan cara untuk keluar dari masalah ini.

Kadang-kadang mereka tinggal untuk anak-anak, karena alasan keuangan atau mereka. Banyak perempuan bertahan dalam pernikahan dan berharap hubungan itu akan menjadi lebih baik. Tetapi kebenaran yang pahit adalah bahwa itu tidak akan pernah menjadi lebih baik.

Pelecehan Verbal

Pelecehan verbal adalah sesuautu yang mungkin terjadi pada semua orang. Mungkin itu tidak akan terjadi di awal hubungan, tetapi bisa terjadi belakangan dalam hubungan jangka panjang. Sama seperti pelecehan fisik, itu menyakitkan tetapi dengan cara yang berbeda. Pelecehan verbal dilakukan dengan penyebutan nama, berteriak, dan mengumpat. Tidak menyenangkan menjadi korbannya dan tentunya tidak menyenangkan mendengar seseorang melakukan hal ini.

Pelecehan Seksual

Pelecehan seksual adalah hal terburuk yang dapat terjadi pada seorang perempuan. Dirimu dapat berhubungan seks dengan seseorang hanya jika dirimu memberikan persetujuanmu. Kalau tidak, itu pemerkosaan dan tidak dapat ditolerir. Sayangnya banyak perempuan tinggal di lingkungan yang tidak sehati ini karena alasan yang hanya diketahui oleh mereka pada sebenarnya mereka harus meninggalkannya. Jika dirimu menjadi korban kekerasan seksual, dirimu harus mencari bantuan karena diperlakukan seperti itu bukanlah cara yang pantas untuk kamu dapatkan.

Pelecehan Emosional

Pelecehan emosional, seperti pelecehan lainnya, menyakiti dan tidak mudah ditangani. Hal ini sering dikaitkan dengan pelaku kekerasan yang mengendalikan hubunganmu dengan teman dan keluarga, mengintimidasimu dengan cara yang berbeda, dan mengatakan segala macam kebohongan agar orang lain membencimu. Sulit untuk melewati semua ini karena setelah beberapa lama mengalami pelecehan seperti itu, dirimu mungkin mulai tertekan dan merasa cemas.

Jika dirimu mengalami pelecehan ini, disarankan untuk mencari bantuan profesional sesegera mungkin karena dirimu membutuhkan seseorang untuk diajak bicara tentang masalah ini. Tetapi, hal terpenting yang perlu dilakukan adalah benar-benar menjauh dari pelaku kekerasan.

 

Pelecehan Sosial

Jenis pelecehan ini menjadi semakin populer di dunia kencan modern. Itu terjadi ketika  pasangan melarangmu pergi keluar dengan orang yang tidak dia sukai. Kebanyakan dari orang itu adalah laki-laki dan dia melakukan itu karena dia diintimidasi oleh pasangannya. Para pelaku, melakukan segala daya mereka untuk merobek ikatan yang dimiliki seseorang dengan keluarga dan teman. Dengan cara ini, pelaku ingin membuat korbannya lebih mudah untuk diserang karena jika mereka tidak memiliki siapa pun untuk membantu mereka dengan nasihat, korban akan tetap berpegang pada pelaku, berpikir bahwa mereka adalah yang terbaik yang bisa mereka dapatkan.

Penting untuk selalu membela diri sendiri dan tidak pernah meminta apa pun. Selalu tunjukkan kepada semua orang bahwa dirimu bukanlah seseorang yang akan menyerah begitu saja dan bahwa dirimu akan memperjuangkan keyakinanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading