Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 7 Tanda Kamu Terjebak di Dalam Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Biasanya, orang-orang yang sedang berada di dalam sebuah toxic relationship justru tidak sadar mereka sedang menjalani hubungan yang tidak sehat. Tidak jarang juga mereka akan membuat alasan tentang perilaku atau keadaan yang sebenarnya.

Kamu yang terus menerus menghadapi kecemburuan, perasaan tidak aman, atau cemas, ini bisa mengarah pada toxic relationship. Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tanda kamu sedang berada di dalam toxic relationship, penasaran?

1. Kamu memberi lebih dari yang kamu terima

Bukan hanya tentang materi, namun juga banyak hal lainnya. Toxic relationship akan membuatmu mengeluarkan lebih banyak energi, waktu untuk pasangan, sedangkan kamu tidak pernah mendapatkan balasan yang sama.

 

 

2. Kamu merasa cemas saat tidak bersama pasangan

Jika kamu telah menghabiskan banyak waktu dengan pasangan, namun tetap merasa khawatir ketika tidak bersama-sama dan merasa ada yang tidak beres. Meragukan diri sendiri dan keputusan yang dibuat bisa menjadi tanda bahwa pasangan menguasai hidupmu.

3. Kamu dan pasangan bertengkar tentang hal yang sama terus menerus

Tidak peduli apapun topiknya, kamu dan pasangan bertengkar karena hal yang sama berulang kali. Bertengkar tanpa benar-benar mengomunikasikan apa masalah intinya atau mengambil langkah untuk menyelesaikannya bisa menjadi tanda bahwa kamu sedang berada di dalam toxic relationship.

4. Mengungkit masa lalu

Ini adalah kebiasaan yang sangat tidak sehat di dalam sebuah hubungan. Untuk hal-hal yang sudah dibicarakan sampai selesai, tidak ada alasan untuk terus mengungkitnya lagi.

5. Kamu tidak merasa seperti diri sendiri

Hubungan yang sehat seharusnya menghasilkan versi dirimu yang terbaik. Namun, jika kamu merasa lebih buruk dari sebelumnya, mungkin ada hal-hal yang tidak kamu sadari.

6. Kamu benar-benar tenggelam di dalam hubungan tersebut

Kamu benar-benar terobsesi dengan pasangan, tidak bisa berhenti memikirkannya, dan kamu merasa apapun yang kalian lakukan membuatmu bahagia. Perasaan ini dapat dengan mudah disalahartikan sebagai cinta, yang justru menjadi petunjuk utama sebuah toxic relationship.

Tanda lainnya adalah kamu mulai menjauh dari keluarga dan teman karena takut mereka tidak akan mengerti. Luangkan waktu untuk diri sendiri dan ingat apa yang membuatmu bahagia sebelum menjalin hubungan tersebut.

7. Kamu merasa seperti berada di roller coaster

Kamu akan merasakan emosi yang intens dan tidak dapat diprediksi, seperti terjebak. Kenali polanya dan tinggalkan.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

;
Loading