Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 5 Alasan Mencintai Diri Sendiri Membuatmu Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kenapa sulit bahagia? Mungkin salah satu alasannya adalah karena kita belum benar-benar mencintai diri kita sendiri. Kita masih sering menyalahkan dan mengasihani diri sendiri atas setiap luka yang kita punya. Tapi belum terlambat untuk kembali mencintai diri sendiri.

Mencintai diri sendiri merupakan upaya kita untuk menghargai diri kita dan senantiasa berusaha melakukan yang terbaik dalam menata diri. Dengan begini, kita bisa lebih mudah merasakan kebahagiaan dan menemukan kenyamanan dalam hidup kita. Kalaupun bersedih, tidak terlalu lama terlarut-larut dalam kepedihan. Mencintai diri sendiri bisa menghadirkan hal-hal yang lebih positif untuk membuat kita bahagia.

1. Mencintai Diri Sendiri Memudhakan Kita Melalui Masa Sulit

Hidup kadang penuh dengan masalah dan berbagai cobaan. Ada banyak masa sulit yang harus kita hadapi. Berbagai rintangan hidup perlu kita atasi seorang diri. Saat kita memiliki kemampuan mencintai diri sendiri, kita akan terbantu dan lebih mudah dalam melewati masa-masa sulit. Misalnya, ketika kita baru saja dikecewakan atau dikhianati oleh orang yang sangat kita percaya, kita masih bisa perlahan kembali bangkit karena meyakini bahwa kita punya kekuatan untuk bisa lebih tegar hadapi segalanya.

2. Mencintai Diri Sendiri Membuat Kita Lebih Menghargai Kehidupan

Lewat mencintai dir sendiri, kita akan lebih bisa menghargai diri sendiri dengan baik. Kita juga akan lebih hati-hati dalam memperlakukan diri. Tak hanya itu saja, kita juga akan lebih peka terhadap hal-hal yang bisa saja membuat kita tak nyaman dan akhirnya kita bisa menghindari ketidaknyamanan tersebut. Kita pun akan lebih menghargai kehidupan sehingga akan berusaha sebaik mungkin untuk menghadirkan kebahagiaan-kebahagiaan baru dalam jalan hidup ini.

 

 

3. Mencintai Diri Sendiri Memberi Harapan Baru

Saat orang-orang berpaling dan tidak memihakmu, maka kamu hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk bangkit. Saat semua jalan tertutup dan buntu, hanya dirimu yang bisa menemukan pintu baru. Kita memang hanya manusia biasa. Namun, kita memiliki Sang Penggenggam Jiwa yang akan senantiasa menuntun kita menuju jalan terang. Menyadari bahwa diri kita berharga dan mengingat bahwa hidup ini tak lain adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa, maka kita bisa lebih mudah dalam menemukan harapan-harapan baru dalam hidup.

4. Mencintai Diri Sendiri Mendorong Perubahan Hidup ke Arah Lebih Baik

Jika ingin mengubah hidup jadi lebih baik, kita perlu mengubahnya dengan kemampuan yang kita miliki terlebih dahulu. Kalau terus menunggu kehadiran dan bantuan dari orang lain, kita akan semakin jauh dari harapan dan keinginan kita. Coba tataplah cermin terlebih dahulu. Berdamailah dengan wajah yang kamu tatap di cermin tersebut. Lalu, mulailah melakukan sesuatu untuk membuat hidupmu lebih bermakna.

5. Mencintai Diri Sendiri Memudahkan Diri untuk Memaafkan Kesalahan

Memaafkan diri sendiri memang cukup sulit karena kita sedang berperang dalam melawan diri sendiri. Cobalah untuk memaafkan diri sendiri dengan melakukan kegiatan positif yang bisa mengalihkan pikiran kita dari kesalahan yang dibuat, berkumpullah bersama orang-orang yang mencintai dan menyayangimu. Usahakan agar tidak menghukum diri sendiri dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuatmu semakin terpuruk.

Masih ada kesempatan untuk mencintai diri sendiri dan menjalani hidup yang lebih bahagia. Yuk, segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terbaru FIMELA FEST 2020.

#ChangeMaker

;
Loading