Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 10 Tanda Kamu adalah Perempuan Fearless dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Perempuan sering diremehkan karena banyak hal, namun seiring berjalannya waktu perempuan juga memiliki banyak pembuktian bahwa mereka pun bisa menjalani kehidupan yang penuh keberanian dan tidak terkalahkan dengan lawan jenisnya.

Ada dua jenis perempuan yang bisa dibedakan di dunia ini, yaitu mereka yang hidup fearless dan yang biasa-biasa saja. Ketika seorang perempuan menunjukkan 'taringnya', ini sekian hal yang membedakannya dari perempuan pada umumnya.

1. Menikmati kehidupan dengan banyak peran

Tidak hanya berada di rumah memasak, cuci piring dan bersih-bersih rumah, perempuan fearless biasanya memiliki banyak peran, jadi ibu rumah tangga, ibu yang mengasuh anak-anaknya, menantu yang baik, pendamping bagi suaminya sekaligus menjalani pekerjaan dengan profesional. 

2. Benci ketika perempuan tidak mendukung sesama perempuan

Perempuan yang memiliki kehidupan, bukan hanya duduk dan mengosipkan sesama perempuan tentang pilihan hidup mereka. Perempuan yang punya hati tidak akan menjatuhkan sesama perempuan. 

3. Tidak mundur menghadapi tantangan

Tidak ada perempuan fearless yang takut dengan tantangan. Ia tidak lari dari kenyataan dan menghadapi apa pun yang mungkin menghalanginya dengan penuh keberanian serta tanggung jawab.

4. Punya pendirian dan pendapatnya sendiri

Perempuan fearless tidak akan cari aman dengan mengikuti pendapat orang lain. Ia tahu kapan harus berdiri di atas pendapatnya sendiri. Ia memiliki pendirian namun tidak berpikiran sempit.

5. Asertif

Bedakan dengan yang agresif. Perempuan asertif tahu nilai dalam dirinya dan ia punya banyak kelebihan untuk ditunjukkan. Sedangkan perempuan agresif hanya akan berteriak ingin haknya dipenuhi tanpa tahu diri.

6. Percaya diri

Tidak ada perempuan fearless yang tampak minder atau mengeluh tentang kekurangan yang ia miliki. Ia berusaha menjadi dirinya sendiri, mencintai kelebihannya dan mengasah aspek-aspek yang dianggapnya lemah sehingga itu tak mengganggunya.

7. Mandiri

Ia adalah sahabat terbaik untuk dirinya sendiri. Itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan perempuan fearless yang mandiri. Ia tidak merepotkan dan bergantung pada orang lain.

8. Memaknai masa lalu sebagai pelajaran hidup

Perempuan fearless berani berubah gara menjadi pribadi lebih baik, salah satunya adalah dengan belajar dari kesalahan di masa lalu. Ia tidak tenggelam dalam kekecewaan, penyesalan atau kesdihan, tapi ia belajar untuk lebih hati-hati dan tak mengulangi lagi.

9. Tidak menyukai drama

Perempuan fearless terus terang, tak suka basa-basi atau berpura-pura dengan omongannya. Ia tak suka menciptakan drama atau terlibat drama orang lain. Itu hanya membuang-buang waktu.

10. Tidak akan menyerap energi buruk dari pria

Ia nyaman sendirian dan tidak butuh orang lain untuk membuatnya lengkap dan bahagia. Ketika menjalani toxic relationship, ia tahu kapan harus keluar dari lingkaran setan itu.

Sudahkah kamu memenuhi sekian tanda di atas Sahabat Fimela? Jika iya, kamu termasuk perempuan fearless yang berani berubah. Daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Ini dapat Dilakukan untuk Menjaga Kesehatan Fisik dan Mental agar Lebih Bahagia
Artikel Selanjutnya
Berat Badan Turun Drastis Pasca-Melahirkan, Ibu Muda Berjuang Lawan Kecemasan dan Fatfobia