Sukses

Lifestyle

Salah Satu Cobaan Terberat Ibu Rumah Tangga adalah Saat Suami Berhenti Kerja

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Hani Siti Rohimah

Hari itu, tepatnya hari Kamis kala aku sedang mengerjakan tugas praktik daring anakku tiba-tiba aku melihat seseorang yang tadi pagi pamit pergi kerja kembali pulang. Ya dia adalah suamiku. Dia pulang kembali ke rumah dengan muka sedihnya sambil berjalan cepat.

Aku tidak berani bertanya kala itu karena aku masih melihat rasa marah di matanya. Selesai praktik daring baru aku memberanikan diri untuk bertanya padanya. Alangkah terkejutnya aku ketika dia bilang kalau dia berhenti dari pekerjaannya. Aku cuma bisa termenung sambil mengelus dada.

Kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi. Ini sudah keempat kalinya dia berhenti bekerja dengan profesi dan masih di perusahaan yang sama. Masalah yang menjadi sumbernya pun masih sama yaitu perselisihan dengan atasannya.

 

Rasanya Begitu Sedih

Sejak hari itu aku merasa sedih. Aku berpikir apa yang akan terjadi dengan anak-anakku?  Bagaimana kami bisa bertahan dengan uang tabungan yang hanya seadanya?

Rencanaku untuk merayakan ulang tahun anak bungsuku hanya tinggal rencana saja. Tapi seiring berjalannya waktu aku mulai sadar dan berpikir mungkin tindakan yang dilakukan suamiku ada alasan yang kuat. Dan rencana hanyalah tinggal rencana karena semua balik lagi kepada Sang Pencipta. Mungkin ini merupakan teguran dan jalan terbaik untukku.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Memiliki Pengaruh Besar, Ini Dia 5 Zodiak Paling Kuat
Artikel Selanjutnya
Seru-seruan bareng Si Kecil ala Mama Muda Hits Masa Kini, Modal Smartphone Aja!