Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 5 Cara Sederhana untuk Kembali Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Tak ada kata terlambat untuk kembali mencintai diri sendiri. Setelah semua luka dan kesedihan yang beberapa waktu belakangan ini dirasakan, kini saatnya untuk kembali perlahan bangkit dan berjalan lagi. Menyambut hari-hari yang lebih baik dengan hati yang lebih tegar.

Kita bisa kembali mencintai diri sendiri dengan cara-cara sederhana. Bisa dimulai dari hal-hal yang menurut kita paling mudah atau ringan lebih dulu. Tidak harus dengan cara yang terlalu rumit untuk kembali menyayangi diri sendiri dan menemukan kebahagiaan kita sendiri.

1. Menerima Semua yang Sudah Melekat dalam Tubuh

Sudahi kesedihan berlebihan atas bagian-bagian tubuh yang kamu anggap tidak sempurna. Tubuhmu adalah ciptaan luar biasa yang mampu melakukan banyak hal. Tidak perlu masuk ke dalam standar kecantikan masyarakat untuk menjadi layak atas cinta, perhatian, dan rasa hormat. Setiap tubuh unik dan indah dengan caranya sendiri. Setiap ketidaksempurnaan membuatmu unik. Sayangi semua yang sudah ada dan sudah melekat di dalam dirimu apa adanya.

2. Berhenti Memusuhi Rasa Kesepian

Merasa kesepian karena baru putus dari kekasih? Merasa kesepian karena baru mengalami kegagalan? Merasa kesepian karena orang terdekat kita ternyata mengkhianati kita? Saat tak ada orang yang bisa kita jadikan sandaran, kita perlu mengandalkan diri kita sendiri. Tak apa bersedih dan menangis secukupnya. Setelah itu berdamailah dengan keadaan. Tak perlu memusuhi rasa kesepian karena dia akan selalu jadi bagian dari hari-hari kita. Seorang perempuan bahkan bisa memiliki mental yang lebih kuat saat sudah berhasil berdamai dengan rasa kesepian yang ada.

3. Makan Sehat dan Tidur Cukup

Makan sehat dan tidur cukup juga jadi cara yang paling efektif untuk mencintai diri sendiri. Menjaga pola hidup yang lebih sehat bisa dimulai dari hal-hal sesimpel mengatur pola makan dan tidur yang lebih baik. Akan mengalir perasaan dan mood yang lebih baik saat tubuhmu mendapatkan nutrisi yang cukup dan istirahat yang cukup.

4. Tidak Memaksa Diri Memenuhi Harapan Semua Orang 

Kita tak bisa memuaskan semua keinginan orang lain. Sulit rasanya untuk menyenangkan hati semua orang. Kita memang tetap perlu melakukan yang terbaik untuk membahagiakan orang-orang tercinta. Namun, jangan terlalu membebani diri dengan paksaan memenuhi harapan dan standar semua orang. Adakalanya kamu perlu memilih jalanmu sendiri untuk membuat hidup lebih bermakna dan berarti.

5. Mencoba Hal Baru untuk Pertama Kalinya

Kamu pasti pernah merasakan penat dan bosan dengan aktivitas. Saat rasa bosan melanda seringkali kita merasa suram dan resah. Ini saatnya untuk mencoba aktivitas yang tidak pernah dilakukan sebelumnya? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sesuai dengan minat dan keinginan. Mencoba hal baru untuk pertama kalinya akan memberi warna baru dalam hidup dan membuatmu lebih mencintai diri sendiri.

Untuk mendapat banyak inspirasi baru tentang hidup yang lebih berarti dan mencintai diri sendiri, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Makanan yang Menyebabkan Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Jawab Penasaranmu di Sini tentang Arti Mimpi Bertemu Pacar Orang Lain