Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Hatinya Pernah Patah, Takkan Lagi Mudah Tertipu Janji Palsu

Fimela.com, Jakarta Kita pernah patah. Hati kita pernah terluka dan hancur berkeping-keping. Kita pernah menghabiskan malam-malam penuh air mata karena seseorang yang kita cintai ternyata pergi atau mengkhianati. Kita pernah kehilangan arah karena sosok yang kita kira akan menjadi masa depan kita malah menjauh begitu saja.

Perempuan yang hatinya pernah patah, ke depannya tidak akan lagi mudah tertipu janji-janji manis yang palsu. Perempuan yang hatinya pernah terluka, ke depannya tidak akan lagi terlalu terburu-buru membagi hatinya pada sembarang orang. Meski tidak mudah melalui kesedihan itu, tapi selalul ada harapan untuk hidup yang lebih baik.

“A broken heart is just the growing pains necessary so that you can love more completely when the real thing comes along.”― J.S.B. Morse, Now and at the Hour of Our Death

Saat Kita Patah Hati, Kita akan Disadarkan pada Hal-Hal yang Lebih Penting 

Menangis dan bersedih secukupnya saja. Kita bisa mengeluarkan dan meluapkan kesedihan dengan air mata seperlunya. Hati yang patah kadang memang terasa begitu menyiksa dan menyesakkan dada. Namun, kita juga perlu kembali melangkah dan berjalan ke depan. Kita perlu kembali mengingatkan diri bahwa ada hal-hal dan prioritas hidup yang perlu kita tangani dan kerjakan. 

Hari-Hari Buruk dan Penuh Air Mata Takkan Menetap Selamanya

Tak ada yang menetap selamanya. Termasuk rasa sedih dan perih. Hari-hari buruk tak akan menetap selamanya dalam hidup. Akan selalu ada hari-hari baik dan lebih cerah yang akan menyambutmu. Roda kehidupan akan selalu berputar. Setidaknya dengan pernah merasakan patah hati dan terluka, kita bisa memiliki "rambu-rambu" untuk lebih berhati-hati. Tidak lagi mudah tertipu janji manis yang palsu. Tak lagi mudah dikelabuhi pria yang bagai serigala berbulu domba.

“Every time your heart is broken, a doorway cracks open to a world full of new beginnings, new opportunities.”― Patti Roberts, The Angels Are Here

Semua Pengalaman yang Hadir akan Menguatkan Jiwamu

Pahit manisnya pengalaman akan menguatkan dan memperkaya jiwamu. Apa pun kejadian dan hal-hal yang kamu rasakan akan menjadi bagian dari hidupmu. Memberi warna-warni baru dalam hidupmu. Setiap akhir akan menjadi awal yang baru. Untuk cinta yang sudah berakhir, itu tanda akan ada cinta yang baru untuk segera disambut. 

Bagi kamu yang pernah patah hati atau saat ini sedang patah hati, cukupkan diri untuk bersedih. Setelah itu perlahan-lahan cobalah bangkit dan berdiri. Ambil langkah pertama dengan senyuman baru. Hidup yang lebih baik sudah membuka tangannya untuk menyambutmu.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Omnibus Law, Jangan Lupa Masih Ada RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang Masih Harus Dikawal
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Paling Perfeksionis Berdasarkan Astrologi