Sukses

Lifestyle

Meski Kadang Diabaikan, Ini Kelebihanmu sebagai Anak Tengah

Fimela.com, Jakarta Terlahir sebagai anak tengah jelas ada tantangannya sendiri. Memiliki kakak dan punya adik, kadang kita sebagai anak tengah sering diabaikan. Orangtua mungkin akan lebih fokus pada anak sulung untuk bisa membantu adik-adiknya atau lebih fokus pada si bungsu yang butuh lebih banyak perhatian.

Mengutip laman parents.com, anak tengah kadang merasa diabaikan. Sehingga anak tengah biasanya akan berupaya untuk melakukan hal lain untuk bisa menonjol dengan caranya sendiri. Anak tengah punya beberapa kelebihan sendiri.

Kelebihan Anak Tengah

Secara umum, anak tengah biasanya sangat mudah mencairkan suasana. Bisa meramaikan susana jadi lebih menyenangkan. Memiliki banyak teman serta mudah menghadirkan perdamaian. Meski kadang suka memberontak, tapi anak tengah bisa memiliki pertemanan yang sangat luas.

Saat anak tengah tidak mendapat cukup perhatian di rumah, ia akan cenderung mencari lebih banyak teman di luar rumah. "Mereka biasanya menjadi yang pertama di antara saudara-saudaranya yang bepergian dengan keluarga lain atau ingin menginap di rumah temannya," papar Linda Dunlap, Ph.D., profesor psikologi di Marist College, di Poughkeepsie, New York.

Tantangan yang Dihadapi Anak Tengah

Anak tengah kadang merasak berada di posisi yang sulit dalam keluarga karena merasa tidak dihargai atau dianggap. Anak tengah sering merasa diabaikan. Kadang mereka merasa kebutuhannya atau keinginannya tidak dianggap penting oleh orang terdekatnya di rumah. Kebutuhan untuk mendapat pengakuan bisa menjadi tantangan yang cukup berat bagi seorang anak tengah.

Apakah kamu juga seorang anak tengah? Apa kelebihan atau kepribadianmu yang paling menonjol di antara saudara-saudaramu yang lain?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Potret Kemesraan Aditya Zoni dan Zoe Abbas Jackson Pemeran Sinetron Cinta Tapi Benci
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Ini yang Paling Gampang Jatuh cinta pada Sagitarius