Sukses

Lifestyle

Saat Orang Lain Meremehkanmu, Tegakkan Kepala dan Bersinarlah dengan Caramu

Fimela.com, Jakarta Hidup tak selalu mudah dijalani. Orang-orang yang kamu temui atau hadapi tak selalu mengerti dan mendukung setiap pilihan hidupmu. Bahkan ada kalanya orang-orang meremehkanmu dan merendahkanmu.

Direndahkan dan diremehkan orang lain jelas sangat menyakitkan. Itu bisa membuat kita jatuh dan hancur berkeping-keping. Namun, roda kehidupan terus berputar. Kita tak bisa terkungkung dan terjebak dalam pandangan negatif orang lain.

Kita Masih Bisa Menegakkan Kepala

Kita masih dan akan selalu punya kemampuan untuk menegakkan kepala. Selama kita tak merugikan orang lain dan tidak membuat kerusakan pada hidup orang lain, kita selalu bisa menegakkan kepala setiap saat. 

“Your strength doesn't come from winning. It comes from struggles and hardship. Everything that you go through prepares you for the next level.”― Germany Kent

Sebagai manusia, wajar bila kita terluka dan tersakiti oleh cibiran atau kata-kata negatif orang lain. Meskipun begitu, kita selalu punya pilihan dalam meresponsnya. Kita bisa makin mengasihani diri sendiri atau memilih untuk terus melangkah ke depan dengan kepala tegak.

 

Perjuangan Hidup Tiap Orang Berbeda-beda

“You, my dear, have gone through things no one has a clue about and you survived. Even though you don't talk about it anymore, be proud of yourself for not giving up. Be Proud!”― Mridula Singh

Tidak semua orang memahami hidupmu. Tidak semua orang tahu perjuangan hidupmu. Pun, kamu tak pernah tahu masalah  yang dimiliki orang lain. Bisa jadi orang yang meremehkanmu sebenarnya sedang merasa insecure dengan dirinya sendiri. Bisa jadi mereka hanya mencari pelampiasan atas kehidupan mereka sendiri yang babak  belur. Seseorang yang meremehkan orang lain pada dasarnya merendahkan dirinya sendiri.

Kita Masih Bisa Bersinar dengan Cara Kita Sendiri

Daripada buang-buang waktu menanggapi orang yang terus meremehkan kita, mending kita fokus memperbaiki hidup kita sendiri. Kita kuatkan diri untuk bersinar dengan cara kita sendiri. Hidup hanya sekali, jadi buat apa disia-siakan untuk orang yang merendahkanmu?

 

“Life is not always easy, or fair. Contrast is a necessary part of our spiritual journey in this lifetime. Self-pity, or feeling defeated, is not the way to deal with it. Stay strong and move forward.”― Anthon St. Maarten

Orang-orang yang merendahkanmu akan menderita sendiri saat tahu ternyata kamu masih bisa menegakkan kepala di depan mereka. Orang-orang yang meremehkanmu akan tersakiti sendiri saat melihatmu ternyata bisa bersinar dengan caramu sendiri. Bagaimana pun, jiwamu bisa lebih kuat dari yang kamu duga.

Semoga hari-harimu ke depannya bisa lebih berwarna indah. Semoga kamu bisa bersinar dengan apa pun yang kini jadi pilihan hidupmu.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui 5 Ciri-Ciri Pria yang Gagal Move On
Artikel Selanjutnya
Rayakan Ultah di Gua Berakhir dengan Kerusakan Paru-Paru Mematikan karena Kelelawar