Sukses

Lifestyle

Punya Rutinitas Bisa Membuat Perempuan Lebih Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Tahukah bahwa rasa percaya diri bisa dibangun dari rutinitas dan kebiasaan harian yang dibangun? Dengan memiliki kegiatan atau aktivitas rutin untuk dijalani setiap hari, kita bisa lebih percaya diri dalam menjalani keseharian kita. Bahkan ada kenyamanan sendiri yang bisa kita dapatkan.

Masing-masing dari kita pastinya punya prioritas berbeda. Dari situ kita bisa membuat jadwal dan rutinitas yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Seiring berjalannya waktu, rasa percaya diri kita akan meningkat dengan sendirinya.

Rutinitas Bisa Menghadirkan Rasa Positif

Ciptakan aktivitas dan rutinitas yang kamu nikmati dan bisa meningkatkan kualitas hidupmu. Perluas pengalaman baru. Temui orang-orang yang bisa memberi pengaruh positif dalam hidupmu. Serta, perlahan-lahan jadilah seseorang yang bisa memberi dampak positif pada hidup orang lain.

“You gain strength, courage and confidence by every experience in which you really stop to look fear in the face. You are able to say to yourself, 'I have lived through this horror. I can take the next thing that comes along.' You must do the thing you think you cannot do.”― Eleanor Roosevelt, You Learn by Living: Eleven Keys for a More Fulfilling Life

Akan ada perasaan positif yang mengalir saat kita bisa membangun dan menjalankan rutinitas kita sendiri. Hidup pun terasa lebih bermakna. Serta, waktu takkan terbuang dengan sia-sia. 

 

Rutinitas Mencegah Kita Kehilangan Arah

“There will always be someone willing to hurt you, put you down, gossip about you, belittle your accomplishments and judge your soul. It is a fact that we all must face. However, if you realize that God is a best friend that stands beside you when others cast stones you will never be afraid, never feel worthless and never feel alone.”― Shannon Alder

Biasanya ketika kita berhasil membuktikan sesuatu dan mencapai sesuatu, rasa percaya diri akan meningkat dengan sendirinya. Saat kita berhasil menjalankan semua rencana rutinitas kita, akan ada rasa nyaman dan bahagia tersendiri. Hal ini kemudian bisa membuat kita tetap berada di jalan yang tepat. Tidak membuat kita merasa kehilangan arah atau kehilangan harapan hidup.

Rutinitas Membantu Kita untuk Menemukan Kebahagiaan Sendiri

“I think the best role models for women are people who are fruitfully and confidently themselves, who bring light into the world.”― Meryl Streep

Mengerjakan sesuatu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan bisa membuat kita lebih mudah menemukan kebahagiaan kita sendiri. Kita tak lagi terlalu sering bergantung pada orang lain atau keadaan di luar kendali kita untuk menghadirkan kenyamanan.

Bila akhir-akhir ini kita merasa kehilangan rasa percaya diri, coba ciptakan rutinitas baru. Rancang kegiatan atau aktivitas baru, maka akan ada perasaan nyaman yang mengalir dalam dirimu saat melakukannya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Nikmati Cicilan Bunga 0 Persen Buat Belanja Online Saat Harbolnas
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Ini Paling Suka Pakai Baju Warna Hitam ke Mana Saja