Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Lakukan Hal Manis Ini saat Bercinta Bisa Perkuat Ikatan Pernikahan, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan suami-istri kemungkinan punya cara tersendiri saat melakukan hubungan intim agar bisa lebih memuaskan, menggairahkan dan mendapatkan kenikmatan bersama. Tapi tahukah bahwa ada perlakuan manis yang bisa dilakukan jika yang kamu inginkan bukan hanya kepuasan bercinta tapi juga ikatan pernikahan yang lebih bahagia.

Sebuah penelitian yang dilakukan para psikolog asal Chapman University menemukan bahwa pasangan suami istri yang mengatakan "I love you" atau "Aku mencintaimu" pada pasangan selama bercinta bisa menjadi peningkat gairah dan kepuasan bercinta, yang berpengaruh pada kebahagiaan pernikahan.

Kalimat 'Aku mencintaimu' bisa tingkatkan kepuasan bercinta

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sex Research ini menganalisis kehidupan seksual 39.000 yang sudah menjalani hubungan lebih dari 3 tahun.

Mereka mencoba mengukur tingkat kepuasan pasangan suami-istri setelah berhubungan seksual dan mencari tahu faktor apa yang mampu menguatkan kepuasan dan kebahagiaan dalam kehidupan seksual. Hasilnya, pasangan yang mengungkapkan rasa cintanya saat bercinta mengalami kebahagiaan lebih besar menjalani pernikahan mereka.

David Frederick, Ph.D., selaku penulis utama studi ini juga mengatakan bahwa kepuasan seksual lebih tinggi pada pasangan yang bercinta lebih sering, menciptakan mood yang baik terlebih dahulu dan mengomunikasikan kebutuhan seksual mereka. Satu hal lagi yang membedakan pasangan yang merasakan kepuasan hubungan seksual dan yang tidak adalah terbukanya pikiran mencoba ide-ide baru.

Jadi, jika ingin mendapatkan kepuasan bercinta dan kebahagiaan pernikahan, sebisa mungkin ungkapkan kata cinta selama bercinta ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading