Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 4 Cara Keluar dari Toxic Relationship yang Merenggut Kebahagiaanmu

Fimela.com, Jakarta Saat sudah merasa terjebak dalam hubungan yang beracun atau toxic relationship dalam waktu cukup lama, biasanya kita akan merasa seakan terbelenggu di dalamnya. Kita sulit untuk keluar dari hubungan tersebut. Tapi bila kita terus membiarkannya dan tak berupaya untuk keluar dari hubungan itu, maka kebahagiaan kita bisa terenggut selamanya.

Untuk keluar dari toxic relationshipada sejumlah cara yang bisa kita lakukan. Kita bisa memilih dan melakukan cara yang menurut kita paling mudah lebih dahulu. Walau mungkin tidak mudah tapi demi kebaikan dan kebahagiaanmu, maka kita perlu berani mengambil tindakan untuk keluar dari hubungan yang buruk.

1. Meminta Bantuan dari Pihak Terpercaya

Bila rasanya terlalu sulit untuk mengatasi kondisi saat ini atau hubunganmu terasa begitu buruk, tak ada salahnya untuk meminta bantuan dari pihak terpercaya. Mungkin dari pihak keluarga, sahabat, atau kerabat. Meminta bantuan ini bukan berarti kamu lemah. Malah dengan meminta bantuan ini kamu akan lebih mudah untuk menemukan kembali kebahagiaanmu. Apalagi jika pasanganmu sering melakukan tindak kekerasan kepadamu, maka sangatlah penting untuk mencari pertolongan supaya keadaan tidak makin memburuk.

2. Bersikap Tegas kepada Diri Sendiri

Hubungan yang sehat tetap membuatmu nyaman dengan diri sendiri dan senantiasa berproses jadi versi terbaik dirimu. Tapi kalau kamu dipaksa untuk berubah dan makin menjadi pribadi yang buruk dalam sebuah hubungan, maka itu tanda hubunganmu tidak sehat. Jika hubungan yang kamu jalin saat ini membuatmu kesulitan untuk tumbuh dan menjadi pribadi yang lebih baik, sudah saatnya untuk tegas kepada diri sendiri. Tak apa kehilangan seseorang daripada kamu kehilangan jiwa dan identitas dirimu sendiri. Tegaslah untuk berani mengakhiri hubungan yang tidak sehat sekarang juga.

3. Segera Menjaga Jarak dari Pasangan yang Beracun

Bila keselamatanmu sudah terancam dalam hubunganmu dengan pasanganmu yang beracun, ada baiknya untuk menjaga jarak. Seperti memblokir semua akun media sosialnya, memblokir kontaknya, dan sebisa mungkin mencegahnya untuk menemuimu. Saat kamu sudah tegas untuk mengakhiri hubungan tapi dia tampak masih belum bisa terima dan malah makin kasar padamu, maka sangatlah perlu untuk menjaga jarak darinya. 

4. Tingkatkan Rasa Percaya Dirimu

Mengakhiri sebuah hubungan yang beracun tidak membuatmu makin lemah. Justru kamu bisa makin kuat dan percaya diri dengan mengakhiri penyebab ketidakbahagiaanmu. Tingkatkan lagi rasa percaya dirimu. Bangun kemampuan untuk lebih kuat dan tegas menghadapi kenyataan yang ada. Meski ada rasa sedih dan sakit dalam hatimu, bersedihlah secukupnya saja. Setelah itu kuatkan dirimu untuk  bisa memiliki kebahagiaan-kebahagiaan barumu.

Semoga kamu bisa lebih bahagia dengan melepas diri dan membebaskan diri dari hubungan yang beracun, ya. Untuk tahu lebih lanjut topik seputar hubungan yang beracun dan membangun kepercayaan diri yang lebih baik, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Paling Mudah Dipengaruhi Berdasarkan Astrologi
Artikel Selanjutnya
Lolos dari Kematian Setelah Dipukuli Pacar, Model ini Ungkap Cerita Cinta Horornya