Sukses

Lifestyle

Perempuan yang Menyulam Senyum setelah Dunianya Runtuh, Hatinya akan Lebih Bercahaya

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup, kita akan dihadapkan pada berbagai macam persoalan. Masalah hidup pun datang silih berganti. Ada ujian dan cobaan yang membuat dunia kita sempat runtuh. Kadang dunia kita seakan terasa hancur lebur dan tak ada harapan untuk melanjutkan hidup ketika didera masalah berat.

Baik yang baru putus cinta, baru mengalami kegagalan dalam karier, mengalami kegagalan dalam mengejar impian, baru mengecewakan orang-orang terdekat, dan sebagainya, tak apa untuk bersedih dan menangis. Tak apa untuk merasakan kesedihan. Akan tetapi, setelah itu hapus air mata dan perlahan ukirkan sebuah senyuman di wajahmu.

Sebuah Masalah Hidup Memberi Pelajaran Baru

“Suffering has been stronger than all other teaching, and has taught me to understand what your heart used to be. I have been bent and broken, but - I hope - into a better shape.”― Charles Dickens, Great Expectations

Masalah bisa dibilang adalah bagian dari hidup itu sendiri. Hidup kita akan senantiasa disinggahi dan dihampiri berbagai masalah. Persoalan datang silih berganti. Ujian dan cobaan bisa datang bertubi-tubi. Tidak semua masalah dan persoalan bisa kita hindari begitu saja. Justru kita perlu menghadapinya supaya kita bisa lebih kuat. Setiap masalah dan persoalan dalam hidup akan memberi makna dan pelajaran baru dalam hidup kita. 

Dunia Takkan Berhenti Berputar, Seberat Apa pun Masalahmu

“No matter how bad your heart is broken, the world doesn't stop for your grief.”― Faraaz Kazi

Inilah kenyataan yang harus kita terima, suka atau tidak suka. Dunia takkan berhenti berputar hanya karena kita merasa punya masalah yang begitu besar. Dunia akan terus berputar. Waktu akan terus melaju ke depan. Maka dari itu, seberat apa pun persoalan yang kita hadapi saat ini, bersedih untuknya secukupnya saja. Meski banyak hal runtuh dan hancur karena sebuah persoalan, tetaplah yakin akan selalu ada harapan baru. Akan selalu ada jalan yang lebih baik setelah berhasil melewati rintangan yang ada.

Harapan Baru Selalu Ada untuk Hidup yang Lebih Baik

“The harder you fall, the heavier your heart; the heavier your heart, the stronger you climb; the stronger you climb, the higher your pedestal.”― Criss Jami, Killosophy

Menyulam senyum baru setelah duniamu runtuh, hatimu akan memiliki cahaya baru. Harapan baru selalu ada untukmu. Mungkin saat ini kamu masih belum bisa melihat harapan baru itu. Akan tetapi, yakinlah selama kamu masih bisa melangkah ke depan, akan ada hal-hal baik yang akan menyambutmu. 

Terima kasih masih dan tetap bertahan hingga saat ini. Terima kasih sudah berusaha melakukan yang terbaik menghadapi masalah dan persoalan hidup yang ada. Perlahan, sulam kembali senyuman di wajahmu dan sambut hari-hari dengan harapan baru.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
QUIZ: Tebak Kepribadian Berdasarkan Topping Pizza Kesukaan
Artikel Selanjutnya
Bahaya Meninggalkan Makanan Dalam Mobil, Ini Alasannya