Sukses

Lifestyle

Tips Cerahkan Ketiak dengan Tomat dan Baking Soda, Ketahui Juga Risikonya

Fimela.com, Jakarta Ada banyak perempuan mengeluhkan kulit ketiak yang hitam karena sering dicukur atau dicabut. Beberapa orang mungkin juga mengeluhkan pemakaian deodoran yang tidak cocok sebagai penyebab kulit ketiak hitam.

Namun ada banyak cara juga yang bisa dicoba jika ingin memutihkan kulit ketiak, salah satunya adalah dengan baking soda dan tomat. Seperti dilansir drai Stylecraze, ini bahan dan cara melakukannya.

Bahan yang kamu butuhkan:

  • 1 sdm baking soda
  • 1 buah tomat kecil

Caranya:

  1. Hancurkan tomat 1 sdm saja atau secukupnya, campurkan dengan baking soda.
  2. Oleskan pada ketiak yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 20-30 menit
  3. Gosok atau pijat perlahan untuk memberikan efek exfoliating atau pengangkatan sel-sel kulit mati pada kulit.
  4. Setelah itu bilas bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu.

Ketahui Risikonya

Karena baking soda bersifat abrasif, atau mengikis sesuatu dengan sangat keras, penggunaan pada kulit memang perlu diperhatikan dan diwaspadai.

Kulit area ketiak sendiri termasuk sensitif dan belum ada bukti ilmiah terpercaya bahwa baking soda mampu mencerahkan kulit dalam sekejap. Namun karena kemampuannya yang abrasif dan mampu mengelupas sel-sel kulit matilah yang menjadikannya bisa membantu mencerahkan kulit.

Baking soda juga bersifat basa atau alkalin, yaitu memiliki pH tinggi lebih dari 7 sehingga besar kemungkinan mampu mengubah pH alami ketiak kamu yang cenderung asam atau punya pH rendah. Jika tidak hati-hati, kuit bisa terasa kering, terbakar, panas, perih dan iritasi.

Jika hal ini terjadi padamu, segera hentikan pemakaian ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading