Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: Jangan Merasa Bersalah Praktikkan Self Love, Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Self love seharusnya bisa dipraktikkan tanpa membuatmu merasa bersalah. Mungkin kamu mendengarnya sepanjang waktu, bahwa praktik self love sering diartikan sebagai sikap yang egois.

Self love harus dilakukan dengan rasa nyaman, sehingga tubuh dan pikiranmu mendapatkan manfaatnya. Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa cara mempraktikkan self love tanpa rasa bersalah.

1. Sadar diri

Ini adalah tentang tinggal di saat ini, sadar akan pikiran, emosi, sensasi tubuh, dan lingkunganmu saat ini. Luangkan waktu untuk diri sendiri, seperti meditasi, adalah cara terbaik untuk mulai mempraktikkan self love.

 

 

2. Membaca buku yang bagus

Penelitian menemukan bahwa membaca dapat menjadi salah satu aktivitas yang paling menenangkan. Jika kamu kesulitan termotivasi untuk membaca, cobalah bergabung dengan klub untuk membantumu menemukan jalur yang tepat.

3. Mendengarkan musik

Ini akan sangat membantu ketika kamu merasa kewalahan. Luangkan waktu untuk mendengarkan musik di pagi atau malam hari.

4. Menghabiskan waktu di alam

Meluangkan waktu di alam bebas dengan mendaki, bermain di laut, atau berjalan-jalan di taman bisa membuatmu lebih tenang. Atau kamu bisa mencoba menanam tanaman di belakang rumah.

5. Menghabiskan waktu sendirian

Kapan terakhir kali kamu menghabiskan waktu sendirian dengan tidak melakukan apa-apa? Kamu mungkin akan merasa bersalah jika tidak melakukan sesuatu, namun kamu bukan mesin, dan tidak ditakdirkan untuk bekerja terus menerus.

Jika kamu tidak mulai memprioritaskan self love dalam hidup, kamu pasti akan berakhir kelelahan. Mulailah dengan salah satu aktivitas dari hari ini.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading