Sukses

Lifestyle

Yang Nyaman Bikin Bertahan, 4 Tanda Dia Pasangan yang Tepat Untukmu

Fimela.com, Jakarta Sering terjadi bahwa pasangan yang tepat adalah seseorang yang bisa membuat kita selalu merasa nyaman di dekatnya. Bahkan yang nyaman, yang akan membuat hubungan lama bertahan. Bukan berarti bakal selalu bebas dari masalah, tapi bersamanya segalanya bisa terasa lebih mudah untuk dijalani bersama.

Ada beberapa tanda umum yang bisa diketahui apakah seseorang itu memang pasangan yang tepat untukmu. Seperti tanda-tanda berikut ini.

1. Mempunyai Sejumlah Kesamaan yang Selaras

Ketika kalian merasa tak ada karakternya yang berseberangan hingga menabrak batas keyakinan, sudut pandang dan prinsip hidupmu, maka kalian bisa menjalani hubungan yang langgeng. Apalagi  jika kalian saling paham maksud sama lain dan sejalan dengan banyak hal, maka besar kemungkinan kalian adalah pasangan yang serasi.

2. Dia Selalu Menjadi Pendukung Pertamamu 

Ada satu tanda yang bisa dilihat untuk mencari tahu apakah ia memang pasangan yang tepat untukmu, yaitu seberapa besar dukungannya terhadapmu. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa kualitas hubungan cinta tergantung pada seberapa besar keyakinan dan nilai-nilai hidup yang ia pahami dan terapkan bisa cocok dengan keyakinan dan nilai hidupmu saat ini.

3. Memiliki Selera Humor yang Sama

Keistimewaan pasangan yang humoris tidak hanya terletak pada lelucon atau candaan saja, tapi bagaimana dia melihat dan membaca situasi serta mengontrol diri hingga kamu tetap nyaman bersamanya. Saat punya selera humor yang sama dengannya, maka kamu bisa lebih nyaman saat menghadapi situasi sulit. Selera humor yang sama dapat mencairkan suasana dan menghadirkan perasaan lebih tenang ketika dihadapkan pada suatu permasalahan.

4. Dia Membantu Membuat Hidupmu Lebih Baik

Bersamanya, kualitas hidupmu jauh lebih baik. Dia selalu menghadirkan motivasi dan semangat hidup baru. Ahli saraf dan neurofisiologis klinis, Emad Noor, MD dalam Hackensack Meridian Health, memaparkan bahwa bukan hal mengejutkan ketika kita berada dalam suatu hubungan cinta di mana kita merasa didukung, aman, nyaman dan dilindungi, kita akan cenderung tidak merasa cemas dan khawatir, dan karena ini pula kita menjadi lebih rileks dan tenang menjalani hidup.

Semoga seseorang yang dekat denganmu saat ini adalah pasangan yang tepat untukmu, ya. Semoga hubunganmu dengannya bisa berlangsung lama dan bertahan hingga akhir hayat memisahkan.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Bubur Manado, Sambal Ikan Asin dan Mie Golosor
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2020: 4 Tips Agar Berani Menciptakan Perubahan dalam Karier