Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 4 Perubahan yang Bisa Membantumu Mewujudkan Impianmu

Fimela.com, Jakarta Kita semua punya impian yang ingin bisa dicapai. Ada banyak harapan dan keinginan yang pastinya ingin kita wujudkan. Untuk bisa mewujudkan sebuah impian pun, tak bisa kita hanya berdiam diri. Kita perlu berani melakukan perubahan-perubahan untuk mewujudkan impian kita.

Sebuah impian besar bisa dicapai dengan langkah-langkah awal yang sederhana. Ada perubahan yang perlu kita lakukan supaya bisa semakin dekat dengan tujuan dan impian kita. Seperti empat perubahan berikut ini.

1. Membuat Gambaran Jelas soal Impian yang Ingin Diraih

Tuliskan impianmu. Perjelas impian seperti yang ingin kamu raih. Tulis sedetail mungkin, termasuk target tercapainya impian itu dan apa saja yang kamu butuhkan dan perlukan untuk mencapai impian itu. Sebab kamu selalu butuh arah dan panduan untuk bisa mewujudkan impian, sehingga penting untuk membuat perubahan ini dalam merancang impian. Impian ini akan menjadi motivasi dan pendorongmu untuk terus bergerak. 

2. Lakukan Aksi Nyata Sedikit demi Sedikit

“There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.”― Paulo Coelho, The Alchemist

Satu hal yang kerap jadi penghalang kita untuk mewujudkan sebuah impian adalah rasa takut gagal. Mustahil untuk mencapai sesuatu dan mewujudkan sesuatu jika kita sendiri tak mau memulai sesuatu karena takut gagal. Pacu diri untuk terus mencoba semua hal  yang bisa mendekatkanmu pada impianmu. Selalu catat perkembangan dari usahamu mencapai impian yang ada. Capai selangkah demi selangkah. Jangan hanya diam saja menunggu keajaiban terjadi. 

3. Mendedikasikan Waktu dan Energi Lebih Banyak untuk Impianmu

“People think dreams aren't real just because they aren't made of matter, of particles. Dreams are real. But they are made of viewpoints, of images, of memories and puns and lost hopes.”― Neil Gaiman

Kadang ada hal yang perlu kita "korbankan" untuk mencapai sebuah impian. Misal, agar bisa memiliki cukup tabungan untuk liburan ke luar negeri, maka kita perlu mencari penghasilan tambahan. Ada waktu dan energi yang harus kita lebihkan untuk bisa mencapai target tersebut. Sebuah impian rasanya sulit akan tercapai jika kita tak fokus mencapainya dengan waktu dan energi yang kita punya.

4. Mau dan Mampu Mencoba Hal-Hal Baru

“You never change your life until you step out of your comfort zone; change begins at the end of your comfort zone.”― Roy T. Bennett

Sebuah impian hanya akan menjadi bunga tidur bila kita tak melakukan sesuatu yang berbeda untuk mewujudkannya jadi kenyataannya. Kadang kita perlu keluar dari zona nyaman untuk mencapai tujuan kita. Kita perlu memiliki banyak bekal dan pengalaman untuk mencapai sesuatu yang besar. Maka, belum terlambat untuk berani mencoba hal-hal baru untuk mewujudkan impianmu.

Selalu ada kesempatan untuk berubah jadi lebih baik, sekalipun baru mengalami kegagalan. Yuk ikuti FIMELA FEST 2020 untuk membuat perubahan yang lebih istimewa dalam hidupmu.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading