Sukses

Lifestyle

Lakukan 3 Hal Ini untuk Memperkuat Kaki dan Mencegah Cedera

Fimela.com, Jakarta Kaki jelas memainkan peranan penting untuk keseluruhan sistem tubuh. Apa kamu pernah mengalami masalah pada area kaki?

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperkuat kaki dan mencegah cedera. Penasaran?

1. Menggunakan bola atau kaleng

Menggunakan bola atau kaleng yang diletakkan tepat di bawah telapak kaki jauh lebih baik daripada mengandalkan tangan pemijat yang tidak terlatih. Kamu bisa memasukkan kaleng atau bola ke dalam lemari es terlebih dahulu, sebelum menggunakannya pada telapak kaki.

 

 

2. Melenturkan jari kaki

Melakukan peregangan kaki sebelum dan sesudah menggunakan sepatu di pagi dan sore hari juga sangat dianjurkan. Pertama, tekuk jari-jari kaki ke atas dan ke belakang selama 10 detik, lalu arahkan ke atas dan ke bawah seperti balerina selama 10 detik.

Ulangi prosesnya dan lakukan beberapa putaran pergelangan kaki di antaranya. Regangkan sedikit lebih lama setiap kalinya, sampai kamu merasa lebih santai.

3. Regangkan betis

Ini penting ketika kamu suka mengenakan sepatu hak tinggi. Memberikan tekanan yang konsisten pada bola kaki dalam waktu lama dapat memperpendek otot betis, yang pada akhirnya dapat memperburuk sebagian besar masalah kaki.

Cara termudah untuk mencegahnya adalah meregangkan otot betik dengan berdiri di depan dinding dan meletakkan jari-jari kaki di dinding sambil menjaga tumit tetap di lantai. Bersandarlah atau rapatkan tumit lebih dekat ke dinding sampai kamu merasakan tarikan di bagian belakang kaki.

Tahan selama 10 detik, lalu beralih ke sisi lain. Ulangi prosesnya, tempelkan beberapa detik setiap putaran, sampai kaki terasa nyaman dan kendur.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Kue Bantal Kentang yang Empuk
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak yang Berpotensi Menjadi Penulis Terkenal