Sukses

Lifestyle

Libur Panjang, Amankah untuk Melakukan Traveling? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ke depan, masyarakat Indonesia memiliki libur panjang. Namun, amankah untuk melakukan traveling selama pandemi ini?

Libur panjang seringkali dimanfaatkan untuk pulang kerumah, bertemu dengan orang-orang terkasih. Sebelum melakukan traveling, entah menggunakan mobil, pesawat, kereta, atau bus, penting untuk diingat bahwa kamu bisa meningkatkan risiko paparan atau menyebarkan COVID-19.

Jika kamu memang benar-benar perlu melakukan traveling, kemas barang-barang penting secukupnya, termasuk pakaian dan obat-obatan. Tergantung pada peraturan negara bagian tujuanmu, kamu mungkin diharuskan untuk melakukan karantina setelah tiba di sana, seperti dilansir dari bustle.com.

 

Traveling saat libur panjang

Tetap melakukan protokol kesehatan yang diharuskan, seperti menggunakan masker dan menjaga kebersihan. Hal terpenting yang bisa kamu lakukan adalah melindungi diri sendiri dan orang-orang terkasih.

Sebelum traveling, lakukan tes COVID-19 untuk mengurangi risiko penyebaran virus ke orang lain. Atau jika kamu memutuskan untuk tidak pergi kemanapun, setidaknya kamu bisa menghubungi orang-orang terkasih secara virtual. Selamat berlibur!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading