Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghapus Rasa Rindu pada Seseorang yang Sudah Pergi

Fimela.com, Jakarta Ketika rasa rindu datang, sungguhlah sulit untuk menghapusnya begitu saja. Rasanya kita ingin segera bertemu pada orang yang kita rindukan. Tapi bagaimana jika yang kita rindukan adalah seseorang yang sudah pergi?

Dia sudah pergi. Dia sudah tak lagi mencintaimu dan berpaling darimu. Di satu sisi, kamu tahu kamu harus merelakannya pergi. Tapi di sisi lain, rasa rindu yang kamu rasakan sungguh tak tertahankan. Situasi yang dilematis ini kadang memang bikin kita bingung sendiri, tapi bukan berarti tak ada cara untuk mengatasinya.

1. Biarkan Perasaan Rindu Itu Mengalir

Kalau semakin keras ditolak dan diabaikan, perasaan rindu bisa makin terasa sangat berat. Lalu harus bagaimana? Lebih baik izinkan saja perasaan rindu itu hadir. Izinkan dirimu merasakan rasa rindu tersebut. Jujur pada diri sendiri bahwa kamu memang sedang merindu. Bisa jadi ada kenangan-kenangan indah yang sudah jadi bagian dari hidupmu. Namun, biarkan itu mengalir. Kalau mau menangis semalaman demi melepas rindu itu ya sudah lakukan saja. Tapi setelah itu, kembalilah menerima realita bahwa dia sudah pergi.

2. Maafkan Dia yang Sudah Pergi dan Maafkan Dirimu

Kepada dia yang sudah melukaimu lalu pergi, maafkan saja. Kepada dirimu yang pernah salah memilih orang untuk diperjuangkan, maafkan juga. Kita tak mungkin bisa kembali ke masa lalu untuk memperbaiki semua. Maka, salah satu hal yang paling masuk akal untuk dilakukan adalah memaafkan dan mengikhlaskan. Dengan begitu, kita bisa punya energy baru untuk melangkah ke depan.

3. Berterima Kasih pada Dirimu yang Masih dan Akan Terus Bertahan

Saatnya untuk fokus dengan apa yang bisa kita kerjakan dan lakukan saat ini. Berterima kasihlah pada dirimu yang masih bertahan dan akan terus berjuang untuk hidup yang lebih baik. Dia yang sudah pergi dan meninggalkanmu sudah tak layak menghabiskan waktu dan energimu. Ingat kembali bahwa ada hari-hari yang lebih baik untuk diisi dengan kenangan-kenangan baru. Itu jauh lebih baik daripada hanya tenggelam dalam luka lama.

4. Lakukan Hal Baru yang Membuatmu Berdebar-debar

Perasaan sudah lebih ringan dan tenang? Kini saatnya untuk melakukan sesuatu. Lakukan sesuatu yang baru untuk pertama kalinya yang membuatmu bersemangat dan jantungmu berdebar-debar hebat. Sibukkan diri dengan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumnya. Saat perhatian sudah teralih pada hal baru, maka perasaan rindu yang semestinya tidak ada bisa hilang dengan sendirinya.

Jangan sampai hidup tersiksa dalam bayang-bayang masa lalu yang sudah tak layak dipertahankan. Tidak semua orang layak untuk kita rindukan, benar?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Apakah Nyeri Punggung Bawah Bisa Disembuhkan?
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Sandwich Monte Cristo, Nugget Ayam Wortel dan Nasi Ayam Goreng KFC