Sukses

Lifestyle

Saat Merasa Putus Asa, Yakinlah Selalu Ada Cara untuk Menumbuhkan Harapan Baru

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh:  Shanty Ridja

Saya sering mendengar anak broken homen adalah anak yang selalu mendapatkan tekanan di dalam hidupnya terlebih di dalam keluarga. Inilah yang saya sering alami dalam diri saya. Di dalam keluarga saya sering ada bentrokan atau masalah. 

Suatu saat kami sekeluarga ada acara besar dalam rumah. Ketika acara itu berlangsung, di situ saya mendapatkan tekanan yang berat. Ketika saya mengalami tekanan berat itu, saya hampir putus asa. Saya merasa bahwa hidup saya ini tidak pernah dihargai bahkan saya rasa bahwa hidup saya ini tidak berguna.

Pada suatu saat, saya mengikuti ibadah Youth. Ketika saya mengikuti ibadah itu, di situ saya benar-benar merasakan bahwa ketika saya putus asa, saya terlarut dalam keadaan yang sangat tidak baik atau keadaan buruk dalam kehidupan saya, tetapi keadaan itu sebenarnya tidak baik. Ketika pembawa firman mengatakan bahwa di mana ada harapan, di situ ada jalan keluar untuk setiap masalah, saya berpikir bahwa selama ini saya tidak pernah punya harapan bahkan saya hanya berlarut dalam keadaan keputusasaan.

Harapan Baru Selalu Ada

Mulai dari situ saya merasa bahwa ketika saya memiliki harapan, pasti di situ ada jalan keluar untuk saya menyelesaikan masalah yang saya alami. Dan melalui ibadah tersebut saya bangkit kembali. Bersama Tuhan, selalu ada harapan yang baru dan yang pasti ada jalan keluar untuk setiap masalah yang kita alami.

Dan buat semua teman-teman yang ada masalah, jangan cepat terlarut dalam keputusasaan. Tetapi marilah kita ciptakan harapan yaitu harapan kepada Tuhan, bahwa dari Tuhanlah kita mendapatkan solusi atau jalan keluar untuk setiap masalah kita.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading