Sukses

Lifestyle

Menulis Membantuku Bertahan di Tengah Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kami buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Cici Sari Wahyuni

Rasanya sempat putus asa ketika dihadapkan pada kondisi seperti saat ini. Saat sulitnya mencari pekerjaan di tengah pandemi. Padahal kebutuhan yang harus dipenuhi tidak bisa menunggu. Imbasnya, kita harus pintar-pintar memutar otak untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebagai seorang freelancer, di mana banyak waktu yang saya habiskan dengan bekerja di rumah, Work From Home bukan sesuatu hal yang baru lagi untuk saya. Menekuni apa yang saya sukai, saya bisa leluasa memanfaaatkan waktu untuk memaksimalkan bakat yang saya miliki, sekaligus menjadi sumber ladang rezeki untuk mengumpulkan uang. Saya bersyukur atas izin Tuhan, saya diberi kesempatan untuk memiliki kemampuan menulis.

Menulis Sebagai Bakat yang Menghasilkan

Saya menganggap bakat menulis sebagai anugerah Tuhan yang patut disyukuri dan dijaga. Lewat passion menulis, saya berusaha mengembangkan diri melalui tulisan yang saya tulis. Ada banyak berbagai jenis perlombaan atau kompetisi yang saya ikuti.

Di samping ingin mengisi waktu kosong, mengasah kemampuan dengan mencoba hal baru, penghargaan yang diberikan pada penyelenggara cukup memberikan suntikan semangat untuk saya. Penghargaan itu akan memacu saya untuk terus giat belajar dan seperti bonus atas apa yang saya usahakan. Kalaupun hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, pengalaman akan tetap saya dapatkan.

Saya bersyukur karena menemukan kompetisi menulis yang diadakan oleh Fimela ini. Melalui Share Your Stories, sekiranya bisa membuat saya menuangkan sebagian isi kepala saya dengan bercerita. Salah satu dari bentuk perjalanan saya dalam mengembangkan diri, juga karir dalam dunia menulis.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading