Sukses

Lifestyle

Membuka Usaha Salon untuk Lebih Dekat Bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kami buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: Just Innah

Dulu saya pikir jadi perempuan bekerja adalah keputusan yang tepat. Bisa ngantor tiap hari dengan pakaian formal, yang mungkin mampu bikin orang lain sedikit 'jealous' dengan penampilan kita. Tapi dengan berjalannya waktu, saya baru sadar kalau 'kesuksesan' tadi tidaklah sesempurna yang dibayangkan orang. Why?

Sebagai perempuan dengan dua orang balita di rumah, jujur saya tidak bisa mendampingi tumbuh kembang kedua buah hati saya dengan maksimal. Karena dalam kesehariannya, mereka lebih banyak diasuh oleh baby sitter. Waktu itu sempat cemburu juga melihat mereka lebih dekat dengan baby sitter nya ketimbang dengan saya sebagai ibu kandungnya. Jiwa rasanya hampa. Belum lagi kalau mereka kebetulan jatuh sakit barengan. Bisa kocar kacir pekerjaan kantor. Karena konsentrasi saya terpecah antara menyelesaikan tugas dan mengurus mereka yang sedang sakit. Sejak saat itu batin mulai resah.

Sampai suatu ketika saya bertemu dengan kawan lama, yang kondisinya sama persis. Cuma bedanya beliau sudah resign dan sukses merintis usaha sendiri dengan base camp tetap di rumah. Jadi bisa 24 jam mendampingi keluarganya. Pertemuan tak disengaja tadi jadi moodbooster bagi saya untuk mengikuti jejak yang sama.

Berhenti Bekerja dan Membuka Usaha Salon

Sampai akhirnya saya pilih dunia salon untuk merintis bisnis, karena dari remaja memang hobi dibidang itu. Hanya waktu itu tidak pernah terfikir, kalau sebenarnya hobi kita bisa jadi ladang bisnis kita juga. Ternyata saya benar-benar menemukan dunia saya di salon. Lewat salon, saya tidak hanya mendapatkan kepuasan materi. Karena salon saya ada di rumah, saya bisa mendampingi keluarga tercinta 24 jam penuh. Dan yang terpenting lagi, juga bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain.

Kini saya mengerti, kalau tempat terbaik saya ada didalam rumah bersama dunia salon saya. Justru dari tempat yang penuh kehangatan cinta ini, saya bisa berteriak pada dunia.... Hobiku benar-benar jadi ladang bisnisku. Dan dari istana kecil yang dibangun dengan kehangatan keluarga ini, saya justru bisa berbuat banyak dalam hidup dan kehidupan.

Serius memperbesar bisnis salon jadi RESOLUSI dan sekaligus CONCERN saya ditahun-tahun mendatang. Itulah sebabnya sudah lama rajin menabung. Sebab untuk mewujudkan semua itu tentu butuh modal yang tidak sedikit. Dengan menabung hidup jadi lebih terpola atau tersistem. Menabung sekaligus mengajarkan hidup lebih hemat dan tidak berlebihan/boros dalam membelanjakan uang. Menabung juga merupakan salah satu cara, untuk melatih diri menjadi pribadi yang lebih mandiri.

Semoga nanti bisa membuka lapangan kerja, yang lebih banyak lagi dibandingkan sekarang. Jadi bisa bermanfaat juga buat orang-orang disekitar saya. I'm grateful for everything in my life.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading