Sukses

Lifestyle

Baju Seperti Ini yang Membuat Perempuan Tidak Menarik di Mata Pria

Fimela.com, Jakarta Pakaian atau baju bukan sekadar menjadi pelindung tubuh dan penunjang penampilan. Pakaian juga bisa memberikan kesan tertentu pada seseorang. Namun tidak banyak disadari bahwa pakaian juga bisa menentukan seberapa menarik seorang perempuan di mata pria.

Sebuah penelitian dari University of Liverpool menemukan bahwa perempuan yang memakai baju warna hitam itu tampak cantik dan menarik di mata pria. Namun ternyata ada juga baju yang bisa membuat seorang perempuan tampak kurang menarik di mata pria.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Psychology menemukan bahwa perempuan jadi kurang menarik ketika memakai pakaian berupa setelan jas dan terkesan sangat formal. Pemicunya ternyata sederhana, perempuan yang memakai jas terkesan memiliki status ekonomi yang tinggi.

Perempuan dengan pakaian ini tampak kurang menarik

Penulis studi Amany Gouda-Vossos dan timnya mencoba mengeksplorasi hubungan antara daya tarik fisik, seks dan status ekonomi seseorang. Ternyata, penilaian laki-laki dan perempuan tentang daya tarik fisik dan status ekonomi sangat dipengaruhi oleh cara berpakaian orang yang dilihatnya.

Para pria khususnya, saat diperlihatkan foto perempuan yang memakai pakaian bisnis (setelan jas) dan perempuan yang memakai pakaian kasual, ternyata mereka cenderung menilai perempuan yang berpakaian kasual lebih cantik dan menarik daripada yang berpakaian secara profesional.

Perempuan yang terlihat menghasilkan lebih banyak uang lebih mudah membuat pria kehilangan ketertarikan. Kesuksesan memang suatu hal yang patut dikagumi, namun sebagai pasangan, perempuan dengan setelan jas mudah mengintimidasi pria. Dengan kata lain, pria jadi ciut rasa percaya diri bersanding dengan perempuan sukses.

Tentu saja, bukan berarti ini bisa membatasi perempuan untuk mengejar karir dan kesuksesan dalam pekerjaan ya Sahabat Fimela. Jika memang pria ingin tidak merasa terintimidasi, sudah seharusnya mereka bisa lebih sukses dari perempuan. Karena perempuan sukses hanya sebanding dengan pria yang juga sukses dan percaya diri.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mudah Menjaga Persahabatan dari Pertengkaran dan Konflik
Artikel Selanjutnya
Petaka Makan Telur di Coachella, Model 16 Tahun Jalani Operasi Pengecilan Payudara