Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Menunjukkan Kelemahan Justru Bisa Membuatmu Menemukan Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyenangkan menemukan fakta kamu telah menemukan cinta seumur hidupmu. Namun itu tak mudah dilakukan karena seringkali kamu harus bisa menunjukkan kelemahan dan kekuranganmu pada orang yang kamu cintai.

Namun ini sekian alasan mengapa menunjukkan sisi lemah dan burukmu justru baik untuk menemukan cinta sejati, seperti dilansir dari Lifehack.org.

1. Membuktikan bahwa kamu pun manusia

Ketika menjalani hubungan cinta dengan seseorang, sudah wajar jika kita ingin ia hanya melihat sisi baik dari diri kita. Kita secara alami ingin jadi sempurna. Namun cinta yang sesungguhnya justru diuji ketika ia bisa melihat sisi kelam dari diri kita. Tapi berusaha menjadi sempurna itu melelahkan, dan tidak bisa dicapai, jadi ketika memiliki kelemahan, kamu justru terlihat lebih manusiawi dan lebih mudah dicintai.

2. Menerima dirimu yang sesungguhnya

Ketika kamu mau terbuka tentang dirimu sendiri pada orang lain, menerima dirimu sendiri menjadi lebih mudah. Jika ingin bisa mencintai orang lain dengan baik dan tulus, maha belajarlah dulu mencintai dirimu sendiri dengan baik dan tulus. Kamu juga akan lebih tidak mudah menilai orang lain dari sisi buruknya karena kamu menyadari bahwa kamu pun punya kekurangan.

3. Meningkatkan keintiman bersama pasangan

Tanpa sadar, ketika kamu dan pasangan bisa belajar menunjukkan siapa diri kalian dengan lebih apa adanya, kamu akan merasa lebih dekat terhadap satu sama lain. Dengan kata lain, kalian bisa memberikan keintiman yang lebih hangat karena memahami satu sama lain.

Jadi, jangan ragu menunjukkan pada pasangan bahwa kamu pun punya kelemahan dan kekurangan yang perlu diterima.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sekolah Dibuka, Mendikbud Nadiem Makarim Tegaskan Aturan Pembelajaran Tatap Muka
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mencintai Diri Sendiri yang dapat Berpengaruh dalam Kehidupan