Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Sensitif, Berikut 4 Hal yang Membuat Seorang Empath Terlihat Unik

Fimela.com, Jakarta Empath adalah orang yang sangat sensitif. Orang yang sangat sensitif adalah introver, sedangkan empati bisa menjadi introver dan ekstrover. Mereka senang membantu orang lain karena mereka berbagi rasa sakit orang lain, mereka bisa merasakannya lebih baik dari siapapun.

Karena itu, empati kerap menjadi sasaran orang-orang yang memiliki sifat gelap, seperti narsisi. Orang narsisis merasakan semua energi positif yang mudah dijangkau yang dimiliki para empati dan mereka menggunakannya untuk keuntungan mereka. Berikut ini adalah beberapa hal yang membuat seorang empath terlihat menarik.

Bisa Membaca Pikiran Orang

Mereka bisa merasakan bagaimana perasaan orang lain. Jika seseorang terluka, mereka akan merasakannya dan mereka akan tahu bagaimana mendekati orang tersebut dan mungkin membantu mereka. Mereka tahu cara membaca tanda-tanda bahasa tubuh, lebih mudah bagi empati untuk membaca tanda-tanda ini karena mereka hanya memiliki keterampilan komunikasi yang sempurna seperti memiliki indra keenam.

Mengerti Bagaimana Cara Mendengarkan Orang

Tidak ada yang bisa melewati mereka. Mereka tahu bagaimana menunjukkan dukungan emosional dan bagaimana mendengarkan seseorang yang membutuhkan bantuan. Mereka akan duduk dengan sabar dan mendengarkan semua yang dikatakan seseorang tanpa perlu berbicara tentang diri mereka sendiri. Mereka akan menunda hidup mereka dan mengabaikan kebutuhan mereka jika seseorang membutuhkan bantuan mereka.

Biasanya Memiliki Kepribadian Introver

Meskipun ini tidak harus benar, ada empath yang ekstrover, tetapi tidak sebanyak introver. Empati introver suka berkomunikasi satu lawan satu. Mereka menghindari sekelompok besar orang karena membuat mereka tidak nyaman. Ketika mereka ekstrover, empati tidak begitu berbeda, kecuali bahwa mereka dapat mentolerir beberapa orang lebih banyak daripada introvert tetapi mereka memiliki batas, yang tidak dapat mereka lewati.

Membawa Kedamaian

Empath adalah pembawa kedamaian. Mereka memiliki kecenderungan untuk hanya merasakan apa yang ada di luar diri mereka dan tidak di dalam diri mereka, yang menyebabkan pengabaian perasaan mereka sendiri. Jika ada sesuatu yang mengganggu kedamaian, jika mereka sedang bertengkar, mereka akan mencoba menenangkan keadaan karena mereka benar-benar tidak tahan dengan teriakan atau gangguan apa pun ketika ada yang tidak beres.

Nah berikut tadi beberapa hal yang membuat seorang empath menjadi lebih menarik. Apakah, Sahabat Fimela salah satunya?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading