Sukses

Lifestyle

Bahaya, Studi Membuktikan Pria Justru Lebih Tampan Ketika Sudah Punya Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar kisah teman yang jatuh cinta pada pria yang sudah menikah atau sudah punya pacar? Terdengar sangat salah bukan? Tapi tahukah kamu bahwa ternyata daya tarik pria yang sudah memiliki pasangan itu nyata, Sahabat Fimela.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports menemukan bahwa seorangĀ pria justru tampak menarik di mata para perempuan ketika tahu pria tersebut sudah dimiliki perempuan lain.

Penelitian yang dilakukan di Universitas St Andrews, Durham dan Exeter ini menemukan alasan mengapa pria yang sudah punya pasangan justru punya daya tarik tinggi di mata perempuan. Pertama, pria tersebut dianggap lebih baik (dari pria lain yang masih lajang), punya kemungkinan lebih setia dan menjadi ayah yang lebih baik.

Pria Tampak Menarik Setelah Punya Pasangan

Studi ini menguji seberapa besar potensi seorang pria dipilih para perempuan sebagai pasangan dengan berbagai macam faktor yang dimilikinya, termasuk memiliki pengalaman hubungan cinta dengan perempuan lain. Para perempuan diminta menilai seberapa menarik pria setelah ditunjukkan sekian foto para pria. Kemudian mereka diminta menilai ulang foto-foto pria tersebut setelah mengetahui pendapat perempuan lain.

Hasilnya mengejutkan, "Para perempuan tampaknya cenderung meniru pendapat atau preferensi perempuan lain soal menentukan pria mana yang layak dijadikan pasangan," ujar Dr Kate Cross sebagai pemimpin penelitian. Ketika para perempuan tahu seorang pria diinginkan perempuan lain, ia cenderung akan memilih pria yang sama untuk disukai.

Temuan ini juga didukung oleh studi yang hampir sama dari Oklahoma State University yang menemukan bahwa 90% perempuan lajang tertarik pada pria yang mereka pikir sudah punya pasangan, dan hanya 59% saja perempuan yang tetap tertarik ketika diberitahu bahwa pria yang mereka pikir sudah punya pasangan ternyata masih lajang.

Wah, benarkah pria yang sudah menikah atau punya pacar punya daya tarik semagis itu, Sahabat Fimela? Bisa jadi.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading