Sukses

Lifestyle

Apakah Masih Harus Memakai Masker jika sudah Mendapatkan Vaksin? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Selama tahun 2020 ini, semua orang belajar bahwa memakai masker penting untuk melindungi diri sendiri dari orang lain. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial adalah kunci untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Pertanyaan bagi semua orang saat ini mungkin adalah apakah dengan adanya vaksin, orang-orang tidak perlu lagi mengenakan masker? Secara realistis, kekebalan tidak tercapai segera setelah vaksinasi dan vaksin tidak tersedia untuk semua orang pada waktu yang sama.

Jadi, walaupun sudah ada tindakan vaksinasi, hal penting yang masih harus dilakukan adalah menggunakan masker. Memakai masker diperlukan untuk melindungi mereka yang tidak dapat mengembangkan perlindungan dari COVID-19, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

Apakah masih harus memakai masker ketika sudah mendapatkan vaksin?

Belum diketahui secara pasti, apakah orang yang telah mendapatkan vaksin tidak akan menularkan virus kepada orang lain. Kekebalan tidak akan terjadi dengan segera, sehingga memakai masker diperlukan saat tubuh sedang merespon vaksin.

Lamanya waktu kita harus menggunakan masker tergantung pada seberapa banyak populasi yang divaksinasi. Kesediaan atau keengganan orang untuk mendapatkan vaksin secara langsung akan memengaruhi berapa lama kita harus menggunakan masker, tidak mungkin mencapai kekebalan publik jika orang-orang tidak mau mendapatkan vaksin.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading