Sukses

Lifestyle

Ada Keajaiban dalam Senyuman Ibu

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Ernayanti

Ibu adalah sebuah keajaiban bagiku karena ibu adalah sosok luar biasa yang serba bisa. Apa sih yang tidak ibu bisa? Mulai dari mengurus rumah, mengurus suami dan anak-anak, bekerja, menjaga hubungan dengan orangtua dan mertua juga bersosialisasi di masyarakat.

Menurutku seorang ibu itu ajaib. Banyak permasalahan hidup yang dapat diselesaikan seorang ibu. Mungkin inilah anugerah dari Yang Maha Kuasa terhadap seorang ibu. Yang surga pun berada di bawah telapak kakinya.

Terkadang lucu juga sih, ketika aku kesulitan mencari barang, atau aku lupa menaruh barang, pasti ibulah yang akan menemukannya. Meskipun terkadang seorang ibu itu terlihat kuno namun, justru yang kuno itu yang dapat menyelesaikan masalah. Seperti waktu itu aku tertusuk duri ikan di tenggorokan, aku coba minum banyak air tetapi duri tetap tertancap hingga akhirnya aku panik dan memanggil ibu. Namun, dengan tenang ibu menyuruhku menelan langsung nasi putih dan benar saja, duri ikannya langsung ikut tertelan bersama nasi dan tenggorokanku tak sakit lagi.

Ibu yang Serba Bisa

Momen paling berkesan bersama ibu adalah ketika aku duduk di kelas 2 SMP. Waktu itu aku ingin sekali merayakan ulang tahunku seperti teman-teman lainnya, sebuah pesta ulang tahun, kue tart, dan kado dari teman-teman adalah impianku di hari ulang tahunku. Namun, keuangan ibu tak mampu untuk mewujudkan semua itu.

Tak ingin aku kecewa, ibu membuatkanku kue bolu yang beliau oles dengan margarin dan ditabur meses serta terdapat sebuah lilin kecil di tengah-tengahnya. Tak lupa beberapa teman baikku ibu undang juga untuk memberikan kejutan ini padaku. Duh, langsung meleleh hatiku, dan tangis haruku disambut senyuman dan pelukan hangat ibu.

Senyuman ibu, itulah kunci keajaiban seorang ibu. Melalui senyum beliau masalah apa pun dapat diselesaikan dengan baik. Karena lewat senyuman kita bisa berpikir positif, berpikir dengan ceria dan dapat menemukan solusi yang nyata. Oleh karena itu penting sekali untuk menjaga senyum ibu agar beliau tetap sehat, tetap ceria yaitu dengan merawat kesehatan gigi dan mulut. Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, keluarga kami selalu menggunakan Pepsodent yang terbukti efektif menjaga kesehatan gigi dan mulut keluarga kami. Terima kasih ibu, semua kasih sayangmu takkan pernah dapat terbalaskan  oleh apa pun di dunia ini.

#ElevateWomen

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Zodiak Aquarius Bulan Januari 2021, Keuangan Perlu Diperbaiki Lagi
Artikel Selanjutnya
Zodiak Capricorn Bulan Januari 2021, Bertambah Usia Membuatmu Bahagia