Sukses

Lifestyle

6 Cara Mencapai Harapan di tahun 2021 dengan Penuh Semangat

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 merupakan tahun yang melelahkan, mulai dari fisik, mental, emosional, hingga spritual. Hal ini dikarenakan pandemi covid-19 yang meluluh lantahkan berbagai sektor.

Walau Covid-19 belum usia, di tahun yang baru 2021 tentu kita harus tetap memiliki harapan yang positif agar semangat dalam menjalani aktivitas. Mulai dari harapan karir yang lebih baik, keuangan, percintaan, hingga pola makan yang sehat.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, ada beberapa cara mewujudkannya. Berikut ulasannya, melansir welllifetherapyllc.com.

1. Fokus dan melihat kedepan untuk tantangan dan perubahan

Jangan selalu menengok ke belakang, fokus saja dengan tujuan hidup kita yang baru. Perubahan tidak akan terjadi dalam semalam, segalanya butuh proses jadi perlu bersabar. Segalanya akan menjadi lebih baik jika ikut mengikut porsesnya dengan menghadapi tantangan yang ada. Tetap lah percaya diri dan berani menghadapi tantangan yang ada.

2. Hindari pikiran dan lingkungan negatif

Entah itu berita atau media sosial, atau hanya seseorang dalam hidup dengan pandangan yang sangat pesimis, batasi seberapa banyak kenegatifan membiarkan dirimu terpapar.

Sebaliknya, cobalah untuk mengelilingi diri dengan orang-orang yang mengekspresikan pandangan positif dan penuh harapan tentang masa depan dan mampu mengubah situasi dan keadaan. Optimisme mereka akan menular.

3. Ciptakan ruang damai

Lingkungan memiliki pengaruh yang kuat pada kita. Jangan biarkan ruangan menjadi begitu berantakan sehingga membutuhkan lebih wkaktu banyak untuk membereskannya. Tindakan menjaga kebersihan ruangan akan membuat merasa lebih rileks dan berhasil.

4. Bangun pikiran positif dan bersyukur

Kita dapat dengan mudah kewalahan oleh pikiran dan emosi negatif. Jika merasa ini terjadi, luangkan waktu untuk berhenti sejenak dan merenungkan hal-hal yang disyukuri. Bahkan sekadar merefleksikan keindahan alam sekitar bisa menjadi tempat yang indah untuk memulai.

Meluangkan waktu untuk merenungkan hal-hal positif dalam hidup dapat segera mengubah suasana hati dan menghilangkan stres. Tuliskan ini dalam daftar atau jurnal. Jadikanlah sebagai ritual harian untuk merenungkan hal positif.

5. Rayakan kemenangan kecil

Merayakan hal-hal kecil, bisa berupa tugas yang diselesaikan, laporan yang bagus, atau mengambil jalan besar ketika seseorang mengkritik. Sengaja temukan hal-hal kecil yang membuat bangga pada diri sendiri sepanjang hari. Seperti makan-makan enak juga bisa menjadi reward untuk dirimu sendiri.

6. Bercerita pada seseorang

Menjaga segala sesuatu dalam perspektif dan tetap rasional dan penuh perhatian bisa menjadi tantangan. Terkadang perlu curhat pada teman yang dipercaya untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan perasaan kita. Mereka tidak harus mencoba menyelesaikan apa pun untuk kita.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading