Sukses

Lifestyle

Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19 Hari Ini, Mengapa Presiden Jadi yang Pertama?

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan menerima suntik vaksin COVID-19 Sinovac buatan China, hari ini (13/1) di Istana Kepresidenan. Penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Presiden Jokowi ini menandai dimulainya program vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Selain Presiden Jokowi, para perawat, perwakilan tokoh agama, hingga perwakilan pengusaha juga masuk dalam kategori penerima pertama vaksin COVID-19. Presiden Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 oleh Tim Dokter Kepresidenan.

Presiden Jokowi pun menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin COVID-19 Sinovac. Hal ini menunjukkan ke masyarakat bahwa vaksin yang digunakan terjamin keamanannya dan kehalalannya.

 

 

Mengapa Jokowi yang pertama?

"Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja," jelas Jokowi, Kamis 7 Januari 2021.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menegaskan bahwa penyuntikan vaksin perdana ini akan disiarkan secara langsung di media massa sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat pada pukul 10.00 WIB.

Vaksin COVID-19 Sinovac sendiri telah mengantongi izin Penggunaan Darurat atau Emergency Use of Authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Sehingga vaksin dapat disuntikkan kepada tenaga kesehatan yang memang menjadi prioritas dalam program vaksinasi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading