Sukses

Lifestyle

5 Kisah Haru tentang Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Saat mencintai seseorang, pastinya kita juga ingin dicintai olehnya. Bisa menjalani kehidupan dengan hadirnya perasaan saling mencintai satu sama lain pastinya adalah sebuah kebahagiaan dan keindahan tersendiri. Tak ada yang ingin cintanya bertepuk sebelah tangan.

Hanya saja kita tak bisa mengontrol dan mengendalikan penuh perasaan orang lain. Kita tak bisa memaksa seseorang mencintai kita jika memang ia tak punya perasaan khusus. Mengalami cinta bertepuk sebelah tangan bukan pengalaman yang menyenangkan, tapi selalu ada cara untuk bisa move on dan melangkah ke depan untuk membuka lembaran baru.

1. Lebih Baik Melepaskan daripada Menahan yang Tak Memberi Asa

"Karena cinta seharusnya menguatkan bukan melemahkan." Kutipan kata yang menohok langsung tepat di jantung dan menimbulkan efek kejut bagi perasaan membuatku ingin berkisah bahwa cinta yang mendalam kadang tak melulu berisi romantisme kisah mencinta dan dicinta tapi bisa berubah menjadi kepiluan dan beracun. Dan pada detik itu melepas adalah keputusan terbaik dan terbijak dari diri kita untuk dirku.

Aku masih ingat aku pernah menyukai seseorang begitu dalamnya dan tanpa alasan, kelewat tolol dan kekanak-kanakan di usiaku yang menginjak usia 25. Aku masih ingat dia selalu tersenyum padaku dan sangat ramah. Tingkahnya cuek dan dia memang hanya berucap seperlunya.

Selengkapnya: Cinta Bertepuk Sebelah Tangan yang Menjadi Racun Perlu Dibiarkan Pergi

2. Doa jadi Penguat Seorang Pengagum Rahasia

"Semuanya tidak berhenti di situ. Pertemuan itu seperti awal dari segalanya setelah kejadian itu aku mulai sering memimpikanya dan segala sesuatu seperti terhubung berkaitan tentang dia seperti bertemu orang yang mirip dia. Informasi tentang dia dan segala sesuatu yang berhubungan tentangnya. Dari sana aku mulai mencari informasi melalui teman dan media sosial yang dia miliki, semakin kucari semakin lama perasaaan itu tumbuh."

Selengkapnya: Hanya Doa yang Bisa Menguatkan Hati Seorang Pengagum Rahasia

3. Harus Bisa Merasa Cukup dengan Persahabatan

"Persahabatan aku dan dia membuatku tak perlu apa pun lagi. Sosok laki-laki idamanku semua ada padanya. Aku menyadari ini bukanlah persahabatan yang biasa. Aku mulai jatuh cinta dan mencintainya. Sangat mencintainya.

Kedekatan kami ternyata juga dirasakan oleh teman-temannya dan juga adiknya. Adiknya satu jurusan denganku. Aku dikenalkannya dengan adiknya yang tak banyak bicara dan cenderung tertutup. Aku juga dikenalkan dengan teman-teman band dia, teman-teman nongkrong dia dan sahabatnya."

Selengkapnya: Cinta Tak Berbalas Memberi Luka, tapi Juga Membuatku Dewasa

4. Merelakannya Menikahi Perempuan Lain

"Hingga suatu hari, dia bercerita tentang pernikahan. Aku tidak menyangka kabar kabar bahagia tersebut mampu membuat dadaku terasa nyeri. Ada luka yang tidak berdarah tapi sakitnya hingga ke dasar hati. Aku ingin menangis sekeras-kerasnya supaya Hadi menyadari betapa dalam luka yang telah dia torehkan. Aku sendiri tidak mengerti apa alasannya, mungkinkah aku telah mencintai Hadi atau hanya terluka karena merasa ditinggalkan."

Selengkapnya: Kejelasan Cinta Juga Perlu Diutarakan melalui Perkataan

5. Tidak Meminta Lebih dari Dia yang Sudah Memiliki Perempuan Lain

"Dia tak terlalu tampan, meski pun wajahnya tetap enak dipandang. Tapi aku merasa dia memiliki sesuatu yang membuat lawan jenis tertarik padanya begitu mudah. Dia memiliki pesona yang luar biasa dari setiap tutur kata dan kelembutannya pada seorang wanita dan itu mampu membuat wanita merasa salah paham. Dan kiranya, aku menjadi salah satu wanita yang salah paham atas sikapnya itu.

Dia sudah punya pacar. Dari awal perkenalan kami, ternyata dia sudah punya pacar. Namun, aku tak tahu apakah dia benar-benar mencintai wanita itu. Aku bahkan tak yakin dia tahu apa yang namanya cinta."

Selengkapnya: Menjaga Cinta dalam Rahasia adalah Pilihan Terbaik 

Bagi yang saat ini terjebak atau sedang berjuang untuk sembuh dari cinta bertepuk sebelah tangan, semoga bisa segera mendapat jalan keluar yang terbaik, ya. Selalu ada harapan dan peluang untuk membuka lembaran hidup yang lebih indah.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dirimu Perlu Mengambil Langkah Mundur untuk Mendekati Seseorang
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Pasti Si Dia Tidak Memiliki Perasaan yang Sama Denganmu