Sukses

Lifestyle

Pelatihan Kewirausahaan Bantu Pelaku Usaha Mikro di Tengah Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah memberi dampak pada semua aspek kehidupan masyarakat, di antaranya adalah bidang kesehatan dan ekonomi. Banyak pelaku usaha yang mengalami penurunan atau bahkan kehilangan pendapatan.

Menanggapi fakta ini, PT Lautan Luar Tbk. berkolaborasi dengan anak usahanya PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) dan salah satu produknya FiberCreme, serta Habitat Indonesia mengadakan pelatihan kewirausahaan. Pelatihan ini berfokus pada usaha makanan dan minuman bagi pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi COVID-19.

Seluruh tahapan pelatihan dari pendaftaran, seleksi peserta, dan pelatihan kewirausahaan diadakan secara daring, sejak tanggal 15 September 2020 dan berakhir di tanggal 20 Januari 2021 lalu. Pelatihan ini diikuti oleh 200 peserta hasil seleksi dengan materi berupa memasak dan teknik fotografi makanan dari FiberCreme, serta pemasaran di jejaring online melalui mitra GrabFood.

Setiap peserta mendapat bantuan pembelian bahan baku dan pulsa. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi modal dan inspirasi untuk memproduksi makanan yang enak dan sehat dengan bahan sederhana di masa pandemi COVID-19.

 

Lautan Luas, FiberCreme, dan Habitat mengadakan pelatihan kewirausahaan

Selain mengikuti pelatihan, para peserta juga diberi kesempatan untuk menerapkan ilmu yang didapatkan melalui kompetisi penjualan. Peserta dengan omset terbanyak dari tanggal 12 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021 dijadikan pemenang dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta, pemenang kedua Rp10 juta, pemenang ketiga Rp7 juta, dan masing-masing pemenang harapan akan mendapatkan hadiah Rp1 juta.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari dukungan PT Lautan Natural Krimerindo untuk UMKM makanan dan minuman. Menurut Dian Sastrowardoyo yang hadir sebagai Brand Ambassador FiberCreme, untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi sosial, pemberdayaan masyarakat dan inovasi adalah suatu keharusan.

Sedangkan menurut William Wongso, dalam bisnis kuliner, yang perlu diperhatikan adalah kebersihan, pemilihan bahan yang baik, tekun, dan konsistensi dalam melakukannya. Inovasi juga penting untuk mengembangkan kualitas.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

;
Loading