Sukses

Lifestyle

Kenali 5 Tanda Ini Sebelum Bicara tentang Pernikahan dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pertanyaan ini mungkin terlintas di kepala setiap perempuan saat hubungan cintanya dengan pasangan sudah berjalan dalam waktu lama. Pacaran lama sebenarnya sudah menunjukkan keseriusan tapi bagaimana pun setiap orang butuh kepastian yang bisa dipegang.

Itulah mengapa setiap orang di titik tertentu akan bertemu dengan pertanyaan 'kapan waktu yang tepat membicarakan pernikahan?' Jika waktunya tidak tepat, bisa jadi kamu malah merusak hubungan cinta yang sudah tampak solid.

Menurut ahli hubungan cinta Paulette Sherman dalam Insider, sebenarnya sulit menentukan kapan waktu yang tepat membahas tentang pernikahan dengan pasangan.

Waktu yang tepat sebelum menikah

Setiap pasangan kemungkinan memiliki 'timing' yang berbeda, namun umumnya mendiskusikan pernikahan bergantung pada usia, kestabilan emosional dan keinginan tetap bersama dari pasangan tersebut.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Utah tahun 2015 menemukan bahwa waktu terbaik untuk menikah adalah di usia 28-32 tahun. Namun ada lebih banyak faktor penentu selain itu, seperti sekian hal berikut ini.

  • Memberikan waktu menjaga hubungan
  • Keterikatan secara emosional
  • Mempercayai satu sama lain
  • Memiliki pandangan masa depan yang sama
  • Kestabilan finansial

Ketika pasangan yang menjalin cinta sudah memiliki kelima hal di atas, itulah waktu yang tepat untuk membicarakan tentang pernikahan. Memang cukup rumit menentukan kapan waktu yang tepat untuk menikah, tapi dengan berpegang pada kelima hal di atas, kamu akan tahu kapan waktu yang tepat tersebut, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahaya, Penelitian Membuktikan Perempuan Rentan Tertarik dengan Pria Psikopat
Artikel Selanjutnya
Menikah Bukan Melulu Urusan Cinta, tapi Juga Menjaga Harga Diri Pasangan