Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Ini Alasan Pria Humoris Selalu Menarik di Mata Perempuan

Fimela.com, Jakarta Ketika menentukan tipe pria idaman, karakter seperti apakah yang kamu inginkan ada dalam diri pasanganmu, Sahabat Fimela? Apakah pria yang bisa bercanda adalah salah satunya? Jika iya, kamu seperti perempuan kebanyakan.

Pria lucu atau punya selera humor nyatanya memang memiliki potensi besar disukai banyak perempuan. Namun mengapa para perempuan menyukai pria humoris? Ternyata ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Reports tahun 2010 dengan judul Men's Sense of Humor and Women's Responses to Courtship Solicitations: An Experimental Field Study menemukan bahwa pria humoris cenderung mampu memikat perempuan saat memiliki tujuan menjalin hubungan cinta.

Pria Humoris Lebih Disukai Perempuan

Kemampuan bercanda memberikan kesan ramah, terbuka dan mudah didekati pada seorang pria. Alasan itulah yang membuat perempuan merasa nyaman ketika berinteraksi dan secara bertahap membuat perempuan memiliki penilaian positif kepada pria tersebut dibandingkan pria yang cuek dan kaku.

Bahkan jika mungkin kedekatan antara seorang perempuan dan laki-laki tidak mengarah ke hubungan cinta, perempuan tetap cenderung menganggap pria humoris sebagai sosok yang menyenangkan dijadikan teman dan akan memberikan penilaian positif terhadap karakter yang dimilikinya.

Wah, ternyata itu alasan mengapa pria yang suka bercanda dan bisa membuat perempuan tertawa memang lebih mudah disukai dan dipilih sebagai pasangan. Kamu juga begitu, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Perempuan dan Pria Memang Tak Bisa Jadi Teman Saja
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Pria Sering Salah Paham Kamu Tertarik Padanya, Padahal Tidak Sama Sekali