Sukses

Lifestyle

Tambah 9.994, Kasus Corona di Indonesia Kini Hampir Sejuta

Fimela.com, Jakarta Angka kasus Corona di Indonesia masih terus bertambah setiap harinya. Pada Senin (25/1/21), jumlah kasus baru mencapai 9.994 orang. Sehingga, jumlah seluruh kasus Corona di Indonesia menjadi 999.256. 

Angka ini cukup besar mengingat Indonesia memiliki hampir sejuta kasus hanya dalam kurang dari setahun. Sementara, jumlah kasus sembuh bertambah 10.678 kasus sembuh. Sehingga jumlahnya menjadi 809.488 pasien. 

Sementara, kasus meninggal bertambah 297 korban jiwa. Sehingga, jumlah seluruh korban meninggal akibat terinfeksi Corona menjadi 28.132 jiwa di Indonesia. 

Vaksin Tak Jamin 100% Kebal Corona

Ketua POKJA Infeksi Pengurus Pusat Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Erlina Burhan mengatakan, vaksin Corona belum menjamin 100% kebal dari virus SARS-CoV-2. Karena itu, risiko terpapar Corona usai divaksin masih bisa terjadi. 

"Seseorang yang baru saja divaksin, misalnya, 2-3 hari kemudian ternyata positif COVID-19. Kemungkinan dia sudah terpapar dan terinfeksi virus Corona, tapi dalam masa inkubasi," katanya kepada Liputan6. 

Perlu Sahabat Fimela ketahui, kekebalan dari vaksin terhadap virus Corona baru tercapai penuh pada hari ke-28 usai vaksinasi. Jadi, setelah disuntik vaksin, Sahabat Fimela tetap harus menjalani 3M dan jaga jarak! 

#Elevate women

;
Loading