Sukses

Lifestyle

Studi Membuktikan, Pria yang Bahagia dengan Istrinya Cenderung Setia

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan sepertinya memang memegang peran penting dalam hidup setiap orang, tidak terkecuali dalam kehidupan pernikahan. Bahkan kebahagiaan suami dan istri dianggap faktor paling krusial jika ingin pernikahan bertahan selamanya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menemukan bahwa kebahagiaan pria dalam hubungan cinta mampu mengurangi risiko ia mendua atau selingkuh dari pasangannya.

Penelitian ini yang melibatkan 40 pria muda yang sudah menikah atau menjalin hubungan cinta paling tidak selama 6 bulan diukur rasa cintanya kepada pasangan. Saat melakukan tes pemindai otak, mereka menghirup oksitosin (hormon bahagia) melalui semprotan hidung sambil melihat foto perempuan yang mereka cintai, kemudian perempuan yang mereka kenal biasa serta perempuan yang belum pernah mereka temui.

Pria Bahagia akan Setia

Hasilnya, otak para pria ini menjadi lebih senang ketika melihat foto istri atau perempuan yang mereka cintai dibanding foto perempuan lain yang tidak ada perasaan apa pun. Uniknya, otak para pria ini hanya akan fokus pada perempuan yang dicintainya dan tidak melirik ke perempuan lain.

Fakta ini begitu menarik, Dr. Rene Hurlemann sebagai penulis utama penelitian mengatakan bahwa hasil ini mengindikasikan bahwa kebahagiaan pria bisa membuatnya mempertahankan cinta monogami atau setia hanya pada satu pasangan saja. Bisa ditarik kesimpulan bahwa ketika seorang pria bahagia, ia tidak akan mendua.

Apalagi ketika kebahagiaan itu diciptakan oleh pasangannya sendiri, yaitu istri atau perempuan yang dicintai. Secara alami pria tak akan memberi kesempatan perempuan lain untuk masuk ke dalam hubungan mereka.

Wah, penemuan yang menarik ya Sahabat Fimela. Jadi jika ingin suami tetap setia, pastikan ia merasa bahagia ya.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading