Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghindari Perselisihan saat Mempersiapkan Pernikahan Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ini bisa menjadi waktu yang cukup menegangkan bagi pasangan untuk merencanakan pernikahan mereka. Tidak peduli seberapa kuat ikatanmu, dua pasangan pasti memiliki perselisihan dan perbedaan pendapat tentang dekorasi tertentu, pakaian dan bahkan kue pernikahan bisa menjadi masalah dalam hubungan sebelum pernikahan terjadi. Komunikasi yang jelas dan transparan diperlukan untuk menahan hubunganmu saat ini. Berikut adalah beberapa cara untuk menjaga komunikasi tetap kuat saat merencanakan pernikahan.

Ingat Semua Proses Itu Sulit

Langkah pertama untuk memahami satu sama lain adalah menerima bahwa mungkin akan sangat sulit merencanakan pernikahan bersama. Selama ini dirimu menertawakan teman-temanmu karena terlalu stres saat merencanakan pernikahan. Tetapi pada kenyataannya dirimu akan merasakan bagaimana repotnya mengurus dan mempersiapkan pernikahan.

Seimbangkan Beban

Ini bisa menjadi sangat menjengkelkan ketika pasanganmu tampaknya tidak menghabiskan cukup waktu dan tenaga untuk merencanakan pernikahan, dibandingkan dengan usahamu. Dirimu mungkin merasa bahwa pasanganmu tidak menginvestasikan banyak usaha dan bergantung padamu untuk menyelesaikan pekerjaan. Pastikan dirimu dan pasanganmu berbagi beban bersama dan menangani apa yang dapat dirimu lakukan.

Jangan Bertujuan untuk Kesempurnaan

Tidak ada pernikahan yang sempurna, akan selalu ada masalah yang tidak dapat dikendalikan. Jangan terobsesi dengan bagaimana segala sesuatunya akan sempurna, melainkan yakinkan dirimu dan pasangan bahwa kalian berdua akan berusaha memastikan semuanya berjalan lancar. Mencapai kesempurnaan akan menyebabkan banyak stres yang tidak perlu.

Tetapkan Beberapa Batasan

Jangan menjadi pengantin paranoid yang berbicara tentang perencanaan pernikahannya sepanjang waktu. Tidak hanya pasanganmu tetapi anggota keluarga dan temanm juga akan bosan dan jengkel jika dirimu terus membicarakan pernikahan. Ambil cuti dan jalan-jalan sore di mana dirimu bisa membicarakan hal-hal lain dengan tunanganmu dan tidak memulai lagi dengan daftar tamu.

Bicarakan Masalah yang Dihadapi

Jika dirimu kesal dengan pasanganmu karena suatu masalah selama perencanaan pernikahan, maka disarankan untuk mengkomunikasikan masalah kepada pasangan secara langsung. Jangan menunggu untuk memperbesar masalah. Tujuannya adalah untuk mempertimbangkan pendapat satu sama lain dan menyelesaikan masalah secara efektif, tanpa menimbulkan masalah yang lebih besar, tepat sebelum pernikahan.

Merencanakan pernikahan tidak selalu berjalan dengan lancar, semua akan mengalami kendala. Tentunya komunikasikan semua itu bersama dengan pasangan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading