Sukses

Lifestyle

Cuma 3 Menit, Pria Lumpuh Otak Mampu Membuat Origami Menggunakan Mulutnya

Fimela.com, Jakarta Origami, seni lipat yang berasal dari Jepang merupakan sebuah prakarya yang tidak mudah. Membutuhkan ketekunan dan kemampuan untuk melipat kertas hingga menjadi berbagai bentuk yang indah. Mulai dari perahu, baju, binatang, hingga tanaman. Menggunakan kedua tangan saja, origami tidak mudah dibuat. 

Namun, Gao Guangli mampu membuat origami menggunakan mulutnya, hanya dalam waktu 3 menit 34 detik. Dilansir dari In the Now, Guangli menderita cerebral  palsy atau lumpuh otak. Sehingga kedua tangan, kaki, dan area tubuhnya tidak berfungsi dengan baik. Untuk melakukan segala aktivitas, Guangli mengandalkan kekuatan mulutnya. 

Mulai dari mengetik, mengontrol kursi rodanya, hingga membuat origami! Berkat keunikan dan kemampuannya yang tidak biasa, Guangli berhasil memecahkan rekor dan mendapatkan piagam Guiness World Record. Bahkan, Guangli merupalan tulang punggung keluarga.

Pendapatannya berasal dari menjual prakaryanya, yaitu origami yang dia buat menggunakan mulutnya. Dia menjual hasil karyanya secara online. Kini, berkat keunikan dan kemampuannya, Guangli terkenal di negaranya, China. 

Telan Banyak Kertas

 

Jangan salah, apa yang dilakukan Guangli bukannya tanpa risiko. Bahkan, risikonya bisa mengganggu kesehatan. Pasalnya, dia mengaku lidahnya sudah kerap kali lecet. Karena digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk melipat kertas origami. Selain itu, dia juga mengaku kerap kali tidak sengaja menelan kertas saat membuat origami. 

"Saya sudah tidak bisa menghitung berapa banyak kertas yang sudah saya telan. Saya juga sudah tidak bisa menghitung berapa banyak sariawan pada lidah saya," katanya kepada In the Now. 

Kini, Guangli bertekad untuk tidak berhenti di sini saja meski sudah sering diundang stasiun TV lokal. Dia ingin belajar untuk berbicara di depan umum dan membuka sebuah pabrik kecil yang menghasilkan. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Aksi 'Panas' NCT Dream di MV Terbaru, Hot Sauce
Artikel Selanjutnya
3 Hal di Balik Persiapan Album Coldplay Mendatang