Sukses

Lifestyle

Ini 7 Tanda Seorang Pria Beneran Baik Untukmu, Bukan Pura-Pura Baik

Fimela.com, Jakarta Mengenali seorang pria yang baik memang susah-susah gampang. Seringkali perempuan terjebak dengan kata-kata manis atau sikap baik yang tersembunyi seorang pria sehingga tak sadar sedang dimanfaatkan atau dipengaruhi dengan cara yang buruk.

Agar lebih hati-hati dalam menilai seseorang, perhatikan sekian tanda berikut. Ini sekian tanda seorang pria bener-benar baik dan tidak hanya pura-pura baik.

1. Menghormati orang lain

Dia pria yang baik jika kamu melihatnya bisa menghargai dan menghormati kepentingan dan keputusan orang lain. Ia memperlakukan orang dengan cara yang sama, tidak merasa lebih baik karena ia juga manusia yang punya kelemahan.

2. Bisa menerima penolakan

Kamu akan tahu dia adalah pria baik jika bisa menerima kata "tidak" tanpa harus kehilangan kendali dan emosi. Penolakan biasanya sulit diterima pria karena itu bisa melukai egonya dan mereka merasa superior. Tapi jika ia mampu menghormati keputusanmu, sadari bahwa ia pria yang baik.

3. Pemaaf

Pria yang baik biasanya pemaaf, ia tidak memendam dendam dan kekesalan menahun kepada orang lain karena kesalahan yang pernah dilakukan. Tentu saja, bukan berarti ia tidak sakit hati dengan sikap buruk orang lain, hanya saja ia memilih bersikap meelakan, sabar dan tenang.

4. Tidak suka menyalahkan orang lain

Menyalahkan orang lain atas kesalahan sendiri adalah ciri orang yang buruk. Pria baik tak akan mencari kambing hitam atau menyalahkan orang lain, ia belajar dari kesalahannya dan mengakui kalau ia salah.

5. Berpikir sebelum bertindak

Banyak pria selalu mendahulukan mulutnya dibanding otaknya. Pria baik akan memikirkan kata-kataya baik atau tidak untuk diutarakan sebelum bertindak. Itu tanda ia baik dan cerdas.

6. Tidak mengharapkan pujian

Pria yang baik juga tidak akan haus pujian. Ia tahu ada banyak orang yang lebih baik darinya di luar sana. Pujian adalah sesuatu yang ia syukuri jika orang lain mengakui kebaikannya, namun ia tak akan pamer apa yang telah ia lakukan.

7. Menerima orang apa adanya

Jika ia mencoba mengubahmu atau mengubah orang lain, berpikir mereka seharusnya begini dan begitu, sebaiknya pikirkan lagi untuk menaruh hati padanya. Kamu hanya akan dibuat lelah dengan sikapnya yang serba menuntut.

Itu dia sekian tanda jika seorang pria benar-benar baik, tidak hanya pura-pura baik. Lebih jeli dalam menilai ya mulai sekarang.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading